Alumni SMA Gabungan Jayapura 1988 Berbagi Kasih di Kampung Tabati

Ketua Alumi Angkatan 1988 SMA Gabungan Jayapura, Letkol Inf Christian F. R. Ireeuw A.Md. menyerahkan bingkisan kepada salah satu warga kampung Tabati, Minggu (12/12) kemarin. Foto: lucky

JAYAPURA –  Moment menjelang perayaan Natal, hendaknya dimaknai dengan kegiatan positif, menjalin hubungan yang harmonis sesama keluarga, saudara, teman dan masyarakat pada umumnya, meningkatkan sikap peduli terhadap sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

Hal inilah yang mendasari  ikatan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Gabungan Jayapura angkatan 1988 melakukan kunjungan kasih sekaligus ibadah bersama dengan masyarakat yang ada di Kampung Tabati, Minggu (12/12) kemarin.

“ Ikatan alumni ini baru saja terbentuk dan bertepatan dengan menjelang perayaan Natal,  kami dari Ikatan Alumni SMA Gabungan Tahun 1988 melakukan kunjungan dan berbagi kasih dengan warga Kampung Tobati,” ujar Ketua Alumi Angkatan 1988 SMA Gabungan Jayapura, Letkol Inf Christian F. R. Ireeuw A.Md.

Dijelaskan, kegiatan yang dilakukan, yakni kunjungan kasih di Kampung Tobati, diawali dengan Ibadah bersama dalam ibadha minggu pagi di gereja GKI Viadolorosa Tobati dan dilanjutkan dengan kegiatan bersama warga kampung, yakni penyuluhan kesehayan serta berbagi kasih dengan pemberian bingkisan kepada warga Kampung,
Kegiatan bersama warga kampung diadakan di para-para adat keondoafian Ireeuw di Kampung Tabati.
Dijelaskan, kegiatan penyuluhan kesehatan diberikan oleh alumni yang berprofesi sebagai dokter. Penyuluhan yang diberikan yakni memberikan pemahaman  sekaligus praktek cara mencuci tangan yang baik dan benar, khususnya kepada anak- anak di Kampung Tobati. Anak-anak nampak senang diajarkan cara mencuci tangan yang benar

Kegiatan lainnya, pembagian bingkisan berupa paket sembako, obat-obatan dan vitamin untuk lansia, buku dan alat tulis, dan lainnya. Bingkis diberikan kepada semua keluarga yang ada di kampung Tabati. “ Ini bentuk kepedulian sosial dari kami Alumni SMA Gabungan 1988 kepada warga di kampung ini, apa yang dapat kami siapkan, kami berbagi kasih dengan warga disini, “ ujar salah satu putra terbaik Port Numbay yang berkarier di TNI AD ini.

Rangkaian kegiatan para Alumi ini disambut antisias warga kampung Tobati. Mulai dari anak-anak hingga orang tua di kampung semua menyambut dengan sukacita. Begitupun para Alumni yang hadir  bergembira bersama warga kampung.
Dikatakan, kegiatan ikatan Alumsi SMA Gabungan 1988 diawali dari kampung Tobati sebagai kampung tertua di kota ini. Dan sebagai putra asli kampung Tobati, para alumi menguslkan agar kegiatan alumni dimulai dari kampung dari Ketua alumni. Alasan lainnya, Kampung Tobati juga merupakan kampung sejarah pemerintahan mula-mula di Kota Jayapura dan pusat penyebaran Injil pertama di Tanah Tabi, sehingga tepat kegiatan Alumni diawali dari kampung ini.

” Selanjutnya kami akan keliling di kampung- kampung yang ada di kota ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat yang sifatnya sosial untuk masyarakat, ini salah satu dari program atau kegiatan dari alumi kami di tahun 2022, tentunya masih ada kegiatan lain yang akan kita rembuk bersama teman-teman alumi lainnya, apa yang dapat kita lakukan kedepan,” ujar Christian Ireeuw.
Dikatakan, terpisah puluhan tahun usai lulus SMA di tahun 1988, masing-masing alumni tersebar dimana-mana, baik di Jayapura, Papua dan daerah lain di Indonesia. Namun komunikasi yang dibangun sebagai keluarga besar, dapat menyatukan mereka kembali dalam ikatan kekeluargaan. “ Kami alumi angkatan 1988 SMA Gabungan ada sekitar 200an lebih, dalam wadah ini, kami akan himpun semua teman-teman, untuk bersama-sama melakukan sesuatu yang sifatnya social kemasyarakatan dalam berbagai kegiatan kedepan,” ujarnya. (luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *