Satu Desember, Begini Suasana di Sentani

Suasana aktivitas masyarakat di ruas jalan utama di Sentani tepatnya di sekitar Jalan pos 7 Sentani, Rabu (1/12). Foto: Robert Mboik/cepos

SENTANI- Sejak pagi hari hingga berita ini ditulis suasana Kamtibmas di wilayah kota Sentani terpantau aman dan kondusif.
Di beberapa ruas jalan atau titik yang biasanya sering menjadi potensi terjadinya gangguan Kamtibmas terlihat lengang. Bahkan suasana dan aktivitas masyarakat dan kendaraan yang berlalu lintas di jalanan juga tidak seramai seperti biasanya.
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, meskipun situasi sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif namun secara normatif pihaknya tetap melakukan kegiatan patroli dan razia. Terutama secara umum memasuki bulan Desember tahun ini.
“Kegiatan-kegiatan lain tetap jalan secara fungsi dan tupoksi. Masing-masing fungsi di kepolisian tetap jalan semua seperti biasa. Mungkin ada peningkatan saja,” kata Fredrickus Maclarimboen, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Rabu (1/12), pagi.
Dia mengatakan untuk saat ini memang patroli di wilayah hukum Polres Jayapura mulai ditingkatkan termasuk juga dengan jumlah personel. Termasuk rute patroli yang dilakukan di beberapa tempat dan tidak lagi harus terfokus pada rute seperti yang biasanya.
Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan atau pesan Kamtibmas dan kegiatan-kegiatan pembinaan kepada masyarakat.
“Untuk saat ini puji Tuhan situasi di Kabupaten Jayapura masih aman terkendali,” katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan sehubungan dengan tanggal 1 Desember ini pihaknya memastikan tidak menempatkan anggota atau pasukan di sejumlah titik yang dianggap rawan tetapi hanya meningkatkan patroli.
“Di beberapa titik yang dianggap berpotensi itu tentunya kami melakukan patroli tetapi patroli itu juga dilakukan setiap beberapa jam sekali,” tambah nya. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *