Bintang Kejora Berkibar di Kota Jayapura

Aksi 7  Orang mengibarkan bendera Bintang Fajar saat berada di jalan raya depan  Mapolda Papua, Rabu (1/12)

 7 Orang Diamankan di Polda Papua

JAYAPURA – Bendera Bintang Fajar atau disebut Bintang Kejora dikibarkan sekelompok orang di pusat Kota Jayapura, tepatnya di GOR Cenderawasih Jayapura dan arak di jalan raya depan GOR dan Mall Jayapura, Rabu (1 /12) pagi sekitar pukul 11.00 WIT.
Aksi ini dilakukan berkaitan dengan peringatan Hari kemerdekaan bangsa Papua ke 60 tahun  1 Desember 1961 – 1 desember 2021.

Aksi di depan GOR cenderawasih

Aksi yang disaksikan langsung masyarakat sekitar dengan cepat beredar informasinya.
Video upacara pengibaran bendera Bintang Kejora berdurasi 1 menit 2 detik viral di media sosial. Dalam rekaman di video tersebut, upacara dan pengibaran bendera bintang kejora dilakukan di Gor Cenderawasih sekira pukul 11:00 WIT.

Selain mengibarkan bendera bintang kejora di GOR Cenderawasih, tujuh orang warga juga melewati depan Polda Papua sembari membawa bendera BK dan spanduk bertuliskan Indonesia segera membuka akses bagi tim investigasi Komisi Tinggi HAM PBB ke West Papua.
Saat melewati Markas Polda Papua, ketujuhnya langsung digiring ke Mapolda Papua untuk dimintai keterangan.

Dirkrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani menyampaikan, ketujuh orang tersebut sedang dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan oleh Penyidik Krimum Polda Papua.
“Sedang kami mintai keterangan, mereka saat ditanya mengaku tidak saling kenal. Bahkan, tidak menyebutkan siapa nama mereka. Sepertinya sudah ada orang yang mengajari mereka,” kata Kombes Faizal saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos. (fia/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *