Zenit Masuk Liga Europa Setalah Imbang Lawan Malmo

Pemain Zenit St Petersburg Yaroslav Rakitskyy mencetak gol dari tendangan penalti dalam pertandingan Grup H Liga Champions melawan Malmo FF di Malmo New Stadium, Malmo, Swedia (REUTERS)

Jakarta– Penalti pada menit-menit terakhir yang dicetak Yaroslav Rakitskiy membuat 10 pemain Zenit St Petersburg memetik hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Malmo FF dalam pertandingan Grup H Liga Champions dan ini memastikan klub Rusia itu bermain dalam Liga Europa pada Tahun Baru.

Gelandang Denmark Soren Rieks menyarangkan gol pertama Malmo pada babak penyisihan grup dalam menit ke-28 setelah bekerjasama apik dengan Veljko Birmancevic sebelum melepaskan tembakan rendah ke sebelah kiri kiper untuk membawa timnya unggul.

Zenit melewatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti pada awal babak kedua. Tim tamu juga harus kehilangan satu pemain ketika Dmitri Chistyakov mendapatkan kartu kuning pada menit ke-86.

Drama belum berakhir saat Rieks dinilai melanggar Artem Dzubya di kotak penalti pada perpanjangan waktu babak kedua. Rakitskiy pun tidak membuat kesalahan untuk memasukkan bola dari titik putih.

Hasil itu membuat Zenit yang mengoleksi empat poin tak bisa finis lebih rendah dari peringkat ketiga grup di belakang Chelsea dan Juventus, yang sama-sama mengoleksi 12 poin.

Malmo memang memetik satu poin tetapi kalah dalam laga tandang melawan Zenit dan memiliki selisih gol yang jauh lebih buruk, demikian laporan Reuters.(Antara/JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *