Waibu Akhirnya Miliki Puskesmas

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat meresmikan gedung UPTD  Puskesmas Waibu, Rabu (23/11). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Guna mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat dari sektor kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura telah membangun fasilitas kesehatan berupa UPTD Puskesmas Waibu di Perumahan BTN Pemda, Distrik Waibu.  Kehadiran Puskesmas baru ini diresmikan oleh Bupati Jayapura, Rabu, (24/11).

Kepada wartawan usai peresmian Puskesmas baru itu,  Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, hadirnya fasilitas kesehatan di Distrik Waibu ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga bisa menangani pasien yang sakit dengan cepat dan lebih baik dari sebelumnya.

“Kami mau menyampaikan selamat kepada masyarakat di Waibu, sekarang sudah memiliki Puskesmas yang representatif,” kata Mathius Awoitauw, Rabu (24/11), kemarin.

Karena itu, dia berharap, dengan adanya fasilitas kesehatan yang representative itu bisa mempermudah akses masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

Sejauh ini, fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat yang ada di kota Sentani masih tergantung pada pelayanan di RSUD Yowari dan Puskesmas Sentani Kota.  Kehadiran Puskesmas ini dapat mengurai banyaknya kunjungan masyarakat yang terfokus di Puskesmas Sentani Kota dan dan RSUD Yowari.

Selanjutnya pemerintah juga akan membangun fasilitas kesehatan berupa rumah sakit di daerah yahim dan sementara ini sedang dikerjakan. Diharapkan dengan pembangunan sejumlah Fasilitas Kesehatan Ini bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di wilayah kota Sentani.

“Layanan kesehatan ini tidak saja kita fokuskan di kota, tapi juga di daerah-daerah terluar, daerah terdepan juga kita perhatikan, termasuk di wilayah Airu juga sudah ada fasilitas kesehatan yang mempunyai standar yang sangat bagus,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *