Sumur Bor Bantuan CSR PT BIA di Kampung Kindiki Diresmikan

Peresmian Sumur  Bor yang dibangun PT BIA bagi warga Kampung Kindiki, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke  ditandai pemotongan pita (Dok.PT BIA  for Cepos)

MERAUKE-Masyarakat Kampung Kindiki, Distrik Ulilin menyambut hangat dan berterima kasih   yang mendalam kepada PT. Bio Inti Agrindo yang telah melaksanakan kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan sarana air bersih. Sarana sumur bor ini sudah   telah dinantikan sejak lama oleh masyarakat untuk memenuhi  kebutuhan sehari-hari.

   Ucapan syukur ini dilakukan secara sederhana melalui peresmian dengan menghadirkan Presiden Direktur PT.BIA, Kapolsek Muting, Kepala Kampung, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Managemen PT. BIA dan seluruh masyarakat Kampung Kindiki.

   General Manager PT  BIA Ir. Yanto Dawenan, mengungkapkan, masyarakat Kampung Kandiki sangat antusias mengikuti acara tersebut, dikarenakan selama ini akses untuk mengambil air bersih mencapai kurang lebih  3 kilometer dari perumahan warga. Namun saat ini masyarakat bisa menikmati air bersih secara langsung dari masing-masing perumahan.

   Dikatakan, pembangunan sarana air bersih ini dilakukan setelah PT.BIA diundang untuk mengikuti Musrenbang tingkat kampung yang mana dalam Musrenbang tersebut masyarakat kampung meminta PT. BIA untuk bisa membangun sarana air bersih di kampong Kandiki.

   Hal Ini terwujud setelah dilakukan survey lapangan oleh PT. BIA pada tanggal 6-7 Mei 2021, dan mulai dilakukan pekerjaan pada 22 September 2021 dan dengan dukungan masyarakat setempat yang juga dilibatkan dalam pekerjaan pembangunan maka pada tanggal 22 November 2021 sarana air bersih dapat diserahkan kepada masyarakat Kampung Kindiki.

  “Pembangunan sarana air bersih ini dapat dinikmati langsung oleh 91 KK dengan jumlah  455 jiwa,” katanya.

    Presiden Direktur  PT BIA, Kong Byoung Sun menyerahkan sepenuhnya sarana air bersih ini kepada masyarakat Kampung Kindiki untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kerinduan masyarakat terhadap akses air bersih.

  Kepala Kampung  Kindiki,  Fabianus Y.Kaize  menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. BIA dalam melaksanakan program CSR kepada masyarakat bukan hanya plasma tetapi program pemberdayaan lainnya yang dilakukan di kampung saat ini berupa pembangunan sarana air bersih dan juga program ekonomi. “Semoga PT.BIA tetap melanjutkan program pemberdayaan di kampung Kindiki,” harapnya.

   Pada  kesempatan  yang sama, Kapolsek Muting Ipda M.Hamado menyampaikan terima kasih kepada Presiden Direktur  PT. BIA yang telah hadir secara langsung dalam kegiatan ini dan berpesan agar fasilitas air bersih yang telah dibangun ini diharapkan kepada masyarakat  kampung dapat menjaga dan merawatnya dengan baik. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *