Pemkab Deiyai Diminta Selesaikan Pembangunan Asrama

Ketua DPRD Deiyai Petrus Badogapa saat melakukan kunjungan ke asrama mahasiswa Deiyai di Tanah Hitam, Rabu (24/11). (Noel/Cepos)

JAYAPURA-Ketua DPRD Kabupaten Deiyai Petrus Badogapa melakukan kunjungan ke asrama mahasiswa Deiyai di Tanah Hitam, Jayapura. Dari kunjungan ini, Petrus Badogapa menerima  aspirasi mahasiswa yang meminta pembangunan asrama segera dituntaskan Pemkab Deiyai.

   Menanggapi aspirasi mahasiswa ini, Petrus meminta pemda segera lakukan finishing pembangunan asrama yang sudah mencapai 80% itu. “Tahapan sudah jalan ini sudah dianggarkan dan kami terimakasih kepada Pemda Deiyai. Pintu jendela dan tehel sudah jalan, kami harapkan segera diselesaikan di 2022,” katanya usai berkunjung ke asrama mahasiswa  di Tanah Hitam, Rabu (24/11).

   Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa/i Deyai se-Jayapura, (FKM-KD)  Yance Pakage menyampaikan terimakasih kepada Pemda dan DPRD Deyai, yang sudah mendengar aspirasi mahasiswa. “Kami melihat ini hal yang baru, ada DPR yang bisa datang dan mendengar aspirasi kami,” katanya.

  Ia juga memyampaikan trimakasih kepada Pemda yang sudah menjawab aspirasi mahasiswa dengan komitmen penyelesaian dengan dana Rp 1,5 Miliar. “Kami kira dana ini tidak cukup,  sehingga kami minta tahun anggaran 2022 ini harus ditambah dan diselesaikan, ini aspirasi kami.” ujarnya.

  “Untuk kamar lantai satu dan tiga sudah bisa masuk (mahasiswa), maka kami minta kunci kamar ini harus diberikan kepada kami, sehingga teman-teman  yang kekurangan tempat tinggal bisa masuk. Dan kami kekurangan air bersih dan listrik ini harus ada listrik dengan air karena teman- teman sudah bisa masuk di asrama ini,” ujarnya. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *