Kenaikan Vaksinasi Kota Jayapura Tertinggi

dr. Aroon Rumainum, M.Kes ( FOTO: Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Aaron Rumainum, M.Kes., mengatakan percepatan cakupan  vaksinasi terus dilakukan semua daerah yang ada di Papua tanpa terkecuali.

“Cakupan vaksinasi untuk Sinovac di Papua dari dosis 1.870.850, sebanyak 1.030.030 sudah disuntikan, atau sebesar 55,1% total cakupan vaksinasi yang menggunakan Sinovac di Papua,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (24/11) kemarin.

Diakuinya, kenaikan suntikan untuk Kabupaten Jayapura sebesar 193 suntikan, Kabupaten Merauke sebesar 261 suntikan, Kabupaten Mimika sebesar 298 suntikan, Kabupaten Keerom sebesar 45 suntikan dan Kota Jayapura sebesar 824  suntikan.

“Percepatan vaksinasi bukan hanya dilakukan untuk kabupaten/kota pelaksanaan PON dan Peparnas  tetapi juga kami upayakan untuk kabupaten lainnya di Papua, dan hampir semua kabupaten pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan,” bebernya.

Selain itu dirinya juga berharap masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Prokers wajib terus dilakukan, hal ini penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua,”pungkasnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *