Kemendagri Nilai Ketengbang Sebagai DOB

Tarius Mul, S.Sos (Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Anggota DPRP Papua mewakili Dapil 5 yang meliputi Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Bintang dan Yalimo, Tarius Mul, S.Sos mengungkapkan bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah meninjau langsung Ketengbang sebagai salah satu daerah otonomi baru (DOB) di Papua.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, kata politisi Partai Demokrat ini bahwa mengungkapkan bahwa Kemendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda) bersama Tim Kerja DOB Ketengbang  telah meninjau langsung kelayakan dari Ketengbang  sebagai DOB di Provinsi Papua yang akan dimekarkan.

“Mereka(Kemendagri) sudah melihat dan kelayakannya sudah memenuhi syarat dan di dukung oleh pemerintah daerah dalam hal ini Asisten I Pegunungan Bintang,” ungkapnya kepada cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Rabu (24/11).

Tarius menyampaikan, terima kasih kepada pihak Kemendagri dan Tim Pemekaran Kabupaten Ketengbang . Tak hanya itu, Tarius mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang dari pertamaama hingga saat ini yang telah memberikan dukungan terhadap DOB Ketengbang .

“Saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung, terutama pemerintah daerah di atas dan juga Anggota DPRD DOB ini,” ucapnya.

Tarius mengatakan, ini bukan perjuangan yang mudah, sebab perjuangan DOB Ketengbang  ini sudah dilakukan sejak tahun 2006 yang silam, sehingga ini merupakan perjuangan yang sebentar lagi membuahkan hasil.

Alumni Fisip Uncen ini menyatakan, ini merupakan langkah-langkah yang dilakukan oleh tim kerja DOB Ketengbang . Karena ini merupakan langkah yang luar biasa, sebab di lain sisi banyak DOB yang belum dinilai, tetapi Ketengbang  sudah dilakukan survei oleh Kemendagri. “Sekarang ini kami tunggu negara untuk bisa mengesahkan menjadi DOB Ketengbang  yang berada sesuai dengan harapan dari semua masyarakat,” pungkasnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *