Kampung yang Belum Vaksin Covid-19  Anggarannya Tidak Dicairkan

Mathius Awoitauw (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si meminta agar pelaksanaan vaksin Covid-19 ini kembali diintensifkan hingga ke tingkat kampung.  Karena itu, kepala kampung harus menjadi orang terdepan untuk menjamin bagaimana seluruh warganya mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19 ini.

“Vaksin Covid-19 ini terus kita lakukan dan saya mengimbau agar vaksin ini dilaksanakan sampai di tingkat kampung,”kata Mathius Awoitauw, Rabu (24/11).

Karena itu, dalam rangka memastikan penyelenggaraan vaksin di tingkat kampung,  orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu telah menginstruksikan kepada Sekda, Asisten dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung agar menunda pencairan dana yang masuk ke kampung untuk periode  terakhir.

“Dana akhir tahun ke kampung-kampung agar jangan dikirim dulu.  Kita cek dulu kampung-kampung mana yang sudah melakukan vaksin ini.  Harus vaksin dulu karena itu satu syarat untuk kita bisa selesaikan semua yang ada di kampung- kampung,” ujar Mathius.

Ketegasan yang disampaikan oleh Bupati Matius ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakatnya agar tidak terpapar Covid-19. Menurutnya, vaksin yang diturunkan dari pemerintah pusat ini telah membantu menekan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Jayapura.

“Pasca PON dan Peparnas, kita tidak temukan kasus lagi. Saya mau semua penduduk di Kabupaten Jayapura divaksin,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *