Cegah Tindak Pidana, Terbitkan Kartu Kamtibmas

Kapolsek Sentani Barat, Iptu Sugarda Aditya saat menyerahkan kartu Kambitbmas kepada masyarakat di Sentani Barat, Rabu (24/11). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Polsek Sentani Barat kembali memberikan edukasi kepada masyarakat.  Kali ini berhubungan dengan jaminan Kamtibmas bagi masyarakat di wilayah Polsek Sentani Barat.  Upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian seperti  menyediakan kartu Kamtibmas bagi masyarakat di wilayah itu dan juga memasang sejumlah spanduk dan banner terkait imbauan kasus Curanmor Polres Jayapura di wilayah hukum Polsek Sentani Barat Rabu (24/11), kemarin.

Kapolsek Sentani Barat,  Iptu Sugarda Aditya kepada wartawan, mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya itu dalam rangka menekan tindakan yang berpotensi terganggunya Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sentani Barat.

“Kami telah memasang 4 sepanduk dan benner imbauan cegah kasus Curanmor serta pembagian kartu Kamtibmas Polsek Sentani Barat,”jelasnya kepada wartawan.

Lanjut dia, maksud dan tujuan pemasangan sepanduk dan benner imbauan cegah kasus Curanmor itu, agar memberikan pemahaman kepada warga  setempat supaya tidak membeli, memiliki dan menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 yang tidak dilengkapi surat – surat (bodong). Sekaligus memberikan peringatan kepada para pemilik  bengkel  agar tidak menerima kendaraan untuk merubah bentuk motor.

“Karena dapat dikenakan sanksi pidana serta  mengimbau warga agar lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraannya,”jelasnya.

Sepanduk itu dipasang di sejumlah tempat ramai, mulai  dari jalan poros Sentani – Depapre, jalan poros Sentani – Genyem, jalan masuk perumahan BTN Daime – daime Kampung Doyo Baru,  jalan masuk Polres Jayapura.

Sementara pembagian kartu  Kamtibmas Polsek Sentani Barat bertujuan agar warga dengan cepat menghubungi pihak keamanan apabila menemui serta mengetahui adanya tindak pidana.

“Perlunya peran aktif Bhabinkamtibmas untuk membantu memberikan imbauan cegah Curanmor kepada warga sehingga dapat mengurangi ruang gerak para pelaku Curanmor,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *