21 November Nol Kasus Terkonfirmasi, Dirawat Tinggal 88 Orang

dr. Silwanus Sumule SpOG(K).(Dok Cepos)

JAYAPURA – Satgas Covid-19 Provinsi Papua, akui berdasarkan data pada tanggal 21 November 2021, tercatat bahwa angka kasus terkonfirmasi di Papua tidak ada atau 0%.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule menjelaskan berdasarkan dengan data yang pihaknya terima sampai pada tanggal 21 November 2021, tidak terdapat kasus terkonfirmasi untuk semua Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua.

“Jumlah pasien yang dirawat juga mengalami penurunan hampir dirasakan pada semua Kabupaten dan Kota di Papua, sampai posisi yang sama pasien yang dirawat sebanyak 88 orang, sementara pasien yang sembuh sampai dengan posisi yang sama sebanyak 41.587,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (24/11) kemarin.

Diakuinya, data pasien yang terkonfirmasi masih sama dari data sebelumnya yaitu sebanyak 42.902 kasus terkonfirmasi tidak ada penambahan, sama halnya dengan angka kasus  kematian yang masih berada pada posisis 1.227 kasus.

“Kasus rata-rata perhari dibawah 10 kasus, dengan kondisi yang ada bisa dikatakan bahwa kita sudah dapat mengendalikan kasus Covid-19 di Papua pastinya peningkatan cakupan vaksinasi harus terus dilakukan,” tambahnya.

Lanjutnya, bukan kerana kasus Covid-19 sudah mulai terkendali, maka cakupan vaksinasi tidak dilakukan dan prokes mulai kendor.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat di Papua untuk terus membantu pemerintah dalam hal peningkatan cakupan vaksinasi, sekaligus membantu disiplin prokes dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *