Tahun Depan Daerah Harus Siapkan Atlet Potensial

Kenius Kogoya. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Papua di tahun 2022 akan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov guna menjaring atlet-atlet potensial yang akan disiapkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya berharap, Porprov Papua bisa menghasilkan generasi emas bagi Papua untuk PON selanjutnya. Kenius mengaku, bahwa Porprov juga akan menjadi cikal bakal atlet Papua yang akan disiapkan oleh KONI Papua pada PON Aceh-Sumut.

Sebab itu, Kenius meminta agar setiap daerah (kabupaten/kota) di tanah Papua bisa menyiapkan atlet-atlet terbaiknya agar bisa terpantau saat Porprov berlangsung.

“Tahun depan Papua akan melaksanakan kegiatan Porprov, kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli. Kita harapkan di kabupaten dan kota bisa lebih siap, supaya mereka yang bagus itu diseleksi dengan baik dan ikut Porprov,” ungkap Kenius Kogoya kepada awak media saat ditemui di Kantor KONI Papua, Selasa (23/11).

“Karena kita (KONI) akan melakukan teleskoting untuk persiapan PON XXI, karena waktunya sangat singkat juga untuk PON Aceh dan Sumut, sehingga 2 tahun kedepan kita akan persiapkan atlet dengan baik,” ujar Kenius.

Selain persiapan untuk PON XXI Aceh-Sumut, kata Kenius, atlet yang menonjol pada Porprov juga akan dipersiapkan untuk beberapa kejuaraan nasional yang akan diikuti oleh KONI Papua.

“Event nasional untuk tahun depan cukup banyak, ada Kejurnas dan event-event lainnya. Ada beberapa cabang olahraga juga akan dilaksanakan di Papua, sehingga kita harus menyiapkan atlet sebaik mungkin,” pungkas Kenius. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *