Ratusan Personel Polres Jalani  Pemeriksaan Urine

Pemeriksaan urine angota Polres Merauke,  Selasa (23/11) kemarin (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Ratusan atau  tepatnya  123 personel yang ada di lingkungan Polres Merauke menjalani pemeriksaan urine oleh  Tim Propam Polda Papua kerja sama dengan Urdokes Resor Merauke, Selasa (23/11). Pemeriksaan  urine ini dalam rangka mengecek kemungkinan adanya anggota yang mengkonsumsi obat-obat terlarang seperti Narkotika. Namun dari hasil  pemeriksaan, seluruhya dinyatakan bersih atau negatif.

   Kapolres Merauke  AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Ketua Tim Propam Polda Papua Ipda P.J. Manurung didampingi Kasie Propam Polres Merauke Ipda Rivai, S.sos mengungkapkan bahwa selain  pemeriksaan urine ini, juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang, kebersihan Senpi dan Simsa serta kartu anggota. PJ Manurung menjelaskan bahwa  untuk pemeriksaan urine semuanya negatif atau tidak ditemukan adanya anggota yang mengkonsumsi obat-obat terlarang.

  “Kalau misalnya ada  yang positif, maka kita langsung  serahkan ke Polda untuk penanganan lebih lanjut,” tandasnya saat ditemui di sela-sela pemeriksaan urine ini.

  Sedangkan untuk masalah sikap ketampanan, kebersihan  Senpi dan Simsa serta kartu anggota, menurut PJ Manurung bahwa ada beberapa anggota yang diberikan sanksi push up karena melanggar sikap ketampanan seperti rambut yang panjang dan brewokan.    

   Manurung menambahkan bahwa  pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan bagi personel Polres Merauke tapi juga Polres Boven Digoel dan Mappi. “Kalau Polres Boven dan Mappi sudah kami laksanakan dan giliran Merauke sekarang,’’ katanya. Namun  untuk kedua Polres tersebut, pihaknya  juga tidak menemukan adanya  personel yang menyalahgunakan Narkoba. Karena hasil pemeriksaan urine, semuanya negatif. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *