Polres Mimika Buka Pelayanan Vaksin

Polres Mimika buka pelayanan vaksin kepada masyarakat di Kantor Pelayanan Mapolres Mimika, Selasa (23/11). (Humas)

JAYAPURA – Dalam rangka percepatan vaksinasi Indonesia, Polres Mimika buka pelayanan vaksin kepada masyarakat di Kantor Pelayanan Mapolres Mimika, Selasa (23/11).

Kasie Dokes Polres Mimika dr. Audio Titakessy mengatakan, gerai vaksinasi Polres Mimika ini dibuka untuk umum, namun karena masyarakat yang datang untuk divaksin baik vaksin pertama maupun vaksin kedua sudah berkurang,  maka tenaga vaksinator hanya berasal dari Klinik Polres Mimika.

“Sampai selesai kegiatan petugas pelayanan vaksinator telah memberikan dosis kepada sebanyak 113 orang, yang terdiri dari dosis pertama sebanyak 48 orang dan dosis kedua sebanyak 65 orang,” terangnya.

Untuk rangkaian kegiatan, seperti pada umumnya. Di meja pertama dilakukan registrasi kembali apakah sudah pernah dilakukan vaksin pertama atau belum, kedua adalah pengecekan suhu badan, kondisi dan riwayat kesehatan, ketiga adalah pemberian dosis vaksinasi.

“Kepada 113 orang ini setelah diberikan dosis, maka akan diberikan waktu istirahat selama 20 menit untuk melakukan pengamatan atau observasi dari petugas kesehatan. Selama observasi berlangsung seluruh warga yang mendapatkan dosis dapat kembali ke rumah masing-masing dengan membawa bukti kartu vaksin dalam keadaan yang sehat,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *