Polisi Intensifkan Program Calistung

Anggota Polsek Sentani Kota saat melakukan program polisi mengajar Calistung di Kota Sentani,  Selasa (23/11). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Untuk menekan jumlah buta aksara di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura,  anggota Polsek Sentani Kota menggelar program mengajar Baca Tulis Hitung (Calistung)  di Kota Sentani, Selasa, (23/11).

Program baca tulis hitung ini menyasar anak-anak yang tergabung dalam kelompok  penyandang buta aksara.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, SH  melalui Kapolsek Sentani Kota, AKP Rozikin, SH saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan pelaksanaan program tersebut adalah untuk menekan jumlah buta aksara bagi masyarakat di wilayah Kota Sentani.

“Tujuan kami ingin mengajari warga mengenal huruf sehingga bisa membaca dan menulis dan menghitung,”jelasnya ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/11), kemarin.

Dia menjelaskan, program itu diambil alih oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas.

“Anak-anak kelompok penyandang buta aksara belajar membaca dan menulis Pancasila mulai dari sila pertama sampai kelima,”paparnya.

Selain mengajar, anggota polisi juga mengimbau kepada anak-anak kelompok penyandang buta aksara agar terus memacu diri dengan rajin belajar dan selalu mematuhi nasihat orang tua.

“Di samping mengajar, kami juga mengimbau anak-anak kelompok penyandang buta aksara agar rajin belajar dan selalu menuruti orang tua serta rajin beribadah sehingga dapat menyelamatkan anak-anak dari hal-hal tidak kita inginkan bersama, ” tambahnya. (roy/tho).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *