Persiker VS Askab Jayapura di Final Rektor Uncen Cup

Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT, saat memberikan piala Rektor Cup kepada Panitia untuk ditaru dalam partai final yang berlangsung di Stadion Macandera Uncen, Distrik Heram, Kota Jayapura. (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Persiker Keerom menjamu Asosiasi Sepak Bola (Askab) Jayapura dalam partai final Rektor Uncen Cup yang akan berlangsung pada Jumat (26/11) di Lapangan Macandera Uncen, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Rektor Cup yang dilaksanakan tahun ini memang tidak semeriahta tahun-tahun sebelumnya, sebab bertepatan dengan pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI yang baru diselesaikan pada bulan Oktober dan November 2021.

Meskipun demikian, Rektor Cup ini merupakan bagian dari rangkaian Uncen sebagai salah satu kampus yang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan di Papua untuk mendukung kebijakan Gubernur Papua dalam menetapkan Papua sebagai provinsi olahraga di Indonesia.

Ketua Panitia Rektor Cup Uncen, Dr. Daniel Womsiwor yang juga merupakan Akademisi di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Uncen mengungkapkan, Rektor Cup tahun ini memang pihaknya menyelenggarakan secara terbatas.

“Kami hanya undang tim dari daerah Saireri dan Tabi. Ini sebagai percontohan, sehingga tahun depan kami akan laksanakan lebih meriah lagi,” ungkapnya kepada cenderawasih pos, Selasa (23/11).

Menurut Daniel, dalam pertandingan yang berlangsung ini sudah memasuki tahap semifinal dan kini sudah masuk dalam final. Dalam final ini mempertemukan Persiker Keerom dan Askab Jayapura.

“Tentunya dengan pertandingan ini merupakan bentuk dari dukugan Uncen sebagai salah satu kampus terbesar di Papua untuk mendukung Papua sebagai salah satu provinsi olahraga di Indonesia,” tuturnya.

Dokter pertama OAP Bidang Kedokteran Olahraga ini berharap, kedepan nanti pihaknya Rektor Cup ini akan dilaksanakan secara terbuka dengan mengundang tim-tim dari Papua dan Papua Barat. (bet/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *