Pasca Penyerangan, Penebalan Pasukan ke Suru-suru

Kapten Inf. Arfiandi saat dinaikkan ke atas pesawat di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura untuk dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk penanganan medis yang lebih lanjut, Selasa (23/11). (Dandim Yahukimo for Cepos)

*Kapolres: Anggota Jangan Jadi Pemicu Masalah di Masyarakat

JAYAPURA-Komandan Pos (Danpos) Ramil Suru-suru,  Kapten Inf. Arfiandi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Suru suru, Sabtu (20/11) lalu akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (23/11) siang.

Kapten Arfiandi diterbangkan menggunakan pesawat komersil setelah sebelumnya mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Marthen Indey.

Danrem 172/Para Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, Kapten Arfiandi dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik.

“Di Rumah Sakit Gatot Soebroto lebih  lengkap penanganan medisnya,” ucap Danrem saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa (23/11)

Pasca penyerangan tersebut, Danrem mengaku akan menambah pasukan di Koramil Persiapan Suru-suru. Penambahan pasukan tersebut upaya mencegah adanya korban.

“Anggota masih ada di sana (Koramil suru-suru-red). Kita akan tambah pasukan tempur supaya bisa ada penebalan untuk mengatasi gangguan dari kelomok bersenjata,” terang Danrem.

Untuk mengantisipasi serangan susulan, Danrem menyampaikan dirinya telah mengingatkan anggota di lapangan untuk selalu waspada.

“Kita siap menghadapi mereka (KKB-red) kalau mereka menyerang anggota. Tetapi kalau mereka mau membantu kita untuk sama-sama membangun daerahnya, kita tidak akan melakukan pengejaran. Mari sama-sama kita amankan wilayah Papua sehingga pembangunan bisa berjalan,” tutupnya.

Secara terpisah, Kapolres Yahukimo AKBP. Deni Herdiana mengingatkan personelnya untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Bahkan selalu siap siaga dan waspada dalam menghadapi dinamika Kamtibmas.

“Pasca beberapa kejadian yang terjadi di Yahukimo, saya meminta kepada seluruh anggota untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas, serta tetap disiplin, profesional dan humanis,” kata Kapolres Yahukimo, Selasa (23/11).

Ia berharap anggota tidak menjadi pemicu terjadinya masalah di dalam masyarakat. Dirinya mengingatkan seluruh anggota Polri di wilayah hukum Polres Yahukimo untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Jangan pernah menjadi pemicu terjadinya masalah di dalam masyarakat. Tetap lindungi masyarakat dan jangan lalukan tindakan-tindakan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *