Kebijakan Baru Berdampak ke Program Pendidikan Unggulan Papua

Lukas Enembe (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Gubernur Provinsi Papua sangat memperhatikan pendidikan bagi peningkatan SDM di Papua. Terbukti dengan program unggulan beasiswa yang tiap tahun dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua melalui Dana Otsus.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menjelaskan, pendidikan adalah amunisi terbaik bagi generasi yang akan datang dalam membangun Provinsi Papua.

“Akan tetapi dikarenakan adanya perubahan kebijakan, maka khusus untuk program unggulan beasiswa Papua,  terjadi pengurangan atau relokasi anggaran,” kata Gubernur dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (23/11).

Lanjutnya, pengurangan ataupun relokasi anggaran sektor pendidikan tersebut, mengganggu keberlanjutan implementasi program prioritas Pemprov Papua, khususnya Program Beasiswa Unggul Papua.

Untuk diketahui, program unggulan seperti Beasiswa Unggul Papua yang telah berlangsung cukup lama,  merupakan sebuah konsepsi atas kesadaran Gubernur Papua akan pentingnya sektor pendidikan, dalam mewujudkan kebangkitan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Papua yang berkeadilan.

“Cerah atau tidaknya masa depan Papua sangat ditentukan pada kualitas generasi muda yang saat ini sedang mengenyam pendidikan. Saya tidak ingin adanya perubahan kebijakan yang berakibat terjadinya pengurangan ataupun relokasi anggaran sektor pendidikan,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *