Jelang Natal, Kendaraan dari Jayapura Diperiksa Intensif

Pemeriksaan kendaraan yang masuk dari Jayapura di Polsek Wamena Kota, Selasa (23/11) kemarin. (Denny/ Cepos)

WAMENA-Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Wamena Kota meningkatkan pengawasan setiap kendaraan yang masuk dari Jayapura. Hal ini dilakukan untuk memastikan tak ada miras yang diselundupkan dari Jayapura ke Wamena.

  Kapolsek Wamena Kota AKP. Agus Kuswanto mengaku bahwa Polsek Wamena Kota masih terus mengawasi kendaraan yang masuk dari Jayapura dan dipastikan   dilakukan pemeriksaan setiap kendaraan. Ini dilakukan untuk mencegah miras  dan barang terlarang lainnya yang masuk ke Wamena.

   “Semua kendaraan yang masuk hanya mengangkut logistik bahan makanan, bahan  bangunan seperti semen  dari Jayapura, untuk saat ini belum ditemukan adanya kendaraan yang membawa miras ke Wamena,”ungkapnya selasa (23/11) kemarin.

   Menurut Kapolsek, dari informasi yang didapatkan dari para sopir lajuran Wamena-Jayapura jalan trans Papua itu hanya dilalui oleh kendaraan angkutan barang. Jika sebelumnya hanya dua kali kini sudah bebas akses, sehingga sudah banyak kendaraan yang masuk,

  “Kita lakukan pengawasan karena biasanya menjelang Desember ini banyak kendaraan yang mencoba membawa miras pabrikan, sehingga kita antisipasi hal itu jangan sampai masuk ke Wamena. Oleh karena itu setiap kendaraan dilakukan pemeriksaan,” beber Agus Kuswanto.

   Mantan Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota menyatakan, setiap kendaraan yang masuk dari wilayah Jayapura wajib melakukan pemeriksaan di Polsek Wamena Kota. Dimana pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari para sopir ini, jangan sampai membawa miras dan barang terlarang lainnya.

  “Jadi pengawasan kita selama ini sebelum Perayaan Natal sampai dengan saat ini hanya barang yang masuk dari Jayapura ke wilayah Wamena,” jelas Kapolsek Wamena Kota.

  Ia juga menyatakan, sebelum dilakukan pemeriksaan di Polsek Wamena Kota sebagai filter terakhir, terlebih dulu dilakukan pemeriksaan di Polres Yalimo. Masuk ke Wamena ada lagi pemeriksaan ke Pos Kurulu, dan sebelum masuk dalam kota akan dilakukan pemeriksaan di Polsek Wamena Kota.

  “Jadi tahapan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk dari Jayapura itu dilakukan berulang kali mulai dari Kabupaten Yalimo sampai di Kabupaten Jayawijaya dan kalau ada kedapatan kendaraan yang membawa miras maka kendaraannya ditahan sementara,” tegasnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *