DPRD Maybrat Studi Banding di Pemkot Jayapura

Pemkot Jayapura menerima kunjungan kerja DPRD Maybrat – Papua Barat di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (23/11) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Pemkot Jayapura menerima kunjungan kerja DPRD Maybrat – Papua Barat di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (23/11) kemarin. Kata Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., yang menerima kunker tersebut, tujuannya untuk melakukan studi banding.

“Kunker DPRD Maybrat untuk studi banding dengan OPD terkait di lingkungan Pemkot Jayapura, dalam hal ini Disdukcapil, Badan Pengelolaan Barang dan Jasa, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP),” jelas Ir. Rustan Saru, MM., Selasa (23/11) kemarin.

Menurut Wawalkot Rustan, kunker tersebut sangat baik dalam melihat sejauh mana proses pengadaan barang dan jasa, proses pelayanan adminduk dan catatan sipil, serta proses pelayanan perizinan penanaman modal di Kota Jayapura.

“Terlebih Kota Jayapura merupakan role model pelayanan  public dari KPK, serta beberapa sudah mendapat penghargaan dari kementerian terkait, sehingga ini sangat memberikan dampak positif terhadpa penyelenggaraan pemerintahan,”

“Kami siap memberikan informasi, masukan, apa yang ada di kota ini dapat ditiru, dicontoh di kabupaten Maybrat, sehingga proses pelayanan public di sana semakin baik, semakin maju dan transparan,” tambahnya.

Ketua DPRD Maybrat, Perdinando Solossa, menjelaskan bahwa kunker dalam rangka studi banding ini merupakan kali kedua dilakukan di Kota Jayapura.

“Kota jayapura dipilih sebagai daerah studi banding kita tidak lepas dari prestasi, penghargaan, yang diraih Pemkot dalam pelayanan publik, baik dari aspek pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintahan, maupun pengelolaan PAD, perekaman e-KTP, serta pengadaan barang dan jasa pemerintah,” ungkap Perninando Solossa. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *