Derby Timur, 3 Pemain Persipura Kembali Merumput

Ricky Kayame (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Jelang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ke-14 pada 27 November mendatang, Persipura Jayapura mendapatkan kabar baik. Pasalnya beberapa pemain yang sempat mengalami cedera kembali bisa dimainkan.

Fisioteraphy Persipura, Dian Erfianto mengatakan, tiga dari lima pemain Persipura yang sempat mengalami cedera bisa dimainkan saat bersua dengan PSM Makassar dalam partai big match derby Indonesia timur. Tiga pemain yang siap merumput ialah bek asing Henrique Motta, Ricky Kayame dan Gunansar Mandowen.

“Motta sebelumnya gangguan stiffness muscle vastus femoris, Ricky Kayame strain hamstring dan meniscus tear, Gunansar Mandowen strain hamstring, Ian Kabes re-injury meniscus (bantalan sendi lutut) dan Ricardo strain hamstring grade 2. Tapi yang kemungkinan bisa bermain itu Motta, Ricky Kayame dan Gunansar Mandowen,” ungkap Erfianto kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (23/11).

Sementara untuk Ian Kabes dan Ricardo Salampessy, Erfianto masih ragu dengan kondisi kedua pemain lawasnya itu. Erfianto hanya mengaku bahwa Ian Kabes yang kemungkinan sudah bisa dimainkan saat Persipura menghadapi Bhayangkara FC pada 2 Desember mendatang.

“Ian Kabes kemungkinan lawan Bhayangkara FC sudah bisa bergabung. Tetapi untuk Ricardo Salampessy lumayan lama karena di otot hamstringnya robek. Tapi saya masih terus mengecek progres dari mereka semua, semoga segera kembali ke tim semuanya,” ujar Erfianto.

Sementara tiga pemain baru Persipura, Ricky Ricardo Cawor, Alpons Migau dan Nyoman Ansanay yang kini gabung latihan baru bisa diturunkan saat putaran kedua atau 18 Desember saat menghadapi Persela Lamongan. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *