Alfredo Puji Materi Pemain Asingnya

Takuya Matsunaga tampil membela Persipura Jayapura saat bersua dengan Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11). (Jawa Pos)

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera memuji penampilan para pemain asingnya saat berhasil mengatasi permainan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-13 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11).

Menurut Alfredo, seluruh pemainnya, termasuk legiun asing yang dinilai tampil dengan motivasi sangat tinggi untuk meraih kemenangan. Dalam pertandingan tersebut, Alfredo baru bisa memainkan tiga pemain asingnya, Yevhen Bokhasvili, Hedipo Gustavo dan Takuya Matsunaga dan belum bisa menurunkan Henrique Motta akibat cedera.

“Saya melihat pemain (asing) sangat semangat dan bekerja untuk menang. Saya melihat mereka masih seperti kebutuhan tim,” ungkap Alfredo Vera kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (23/11).

Pelatih asal Argentina itu mengaku, meski mampu mempersembahkan kemenangan atas Persikabo, tapi mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan timnya.

Tapi Alfredo juga mengaku akan berusaha untuk mempertahankan hasil positif yang mereka raih atas Persikabo. Ia menilai bahwa kemenangan tersebut mampu mengembalikan motivasi para pemainnya untuk bisa kembali bersaing di pentas kompetisi tanah air.

“Saya butuh waktu untuk bentuk tim ini (Persipura), saya akan berusaha yang secepatnya. Dan saat ini target utama saya untuk mengangkat Persipura keluar dari zona degradasi,” ujarnya.

Pengalaman menukangi Persipura pada musim 2016-2017 membuat Alfredo Vera tidak begitu kesulitan untuk nyetel dengan mantan timnya itu. Apalagi beberapa pemain Persipura yang ada saat ini merupakan mantan anak asuhnya. Sehingga Alfredo dipastikan cepat beradaptasi dengan tim kebanggaan masyarakat Papua itu. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *