150 Paket Ganja Siap Edar Diamankan Bersama Pemiliknya

Pelaku saat diamankan di Mapolresta Jayapura Kota, Senin (22/11) malam (Humas Polresta)

JAYAPURA – Satuan Reserse Narkoba kembali mengamankan pelaku kepemilikan Narkotika jenis ganja di Hamadi Gunung, Distrik Jayapura Selatan, Senin (22/11) malam. Di tangan AL (31), anggota mengamankan sebanyak 150 bungkus plastik kliper bening ukuran kecil berisikan ganja siap edar.

Dengan diamankannya AL, tercatat selama November 2021 Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota menangani sebanyak 4 kasus Laporan Polisi (LP) dengan 5 tersangka kasus ganja dan sabu.

Kasat Resnarkoba Polresta Iptu Alamsyah Ali menerangkan, penangkapan AL berdasarkan informasi lapangan yang didapatkan anggota bahwa di sekitar kompleks Hamadi Gunung ada seorang pria sedang menyimpan dan memiliki narkotika jenis ganja. Selanjutnya, anggota Opsnal Sat Narkoba langsung menuju ke lokasi dan melakukan pemantauan di seputaran kompleks Hamadi Gunung.

Dalam pemantauan tersebut, anggota menemukan AL sedang duduk bersama teman-temanya di tangga-tangga kompleks Hamadi Gunung. Anggota Opsnal kemudian mengamankan pelaku bersama 3 orang lainya karena menemukan 1 buah kantong plastik warna hitam yang berisi narkotika jenis ganja. Setelah diinterogasi, ternyata narkotika jenis ganja tersebut adalah milik pelaku yang hendak dibawa ke Kabupaten Sarmi dengan menggunakan bus.

“Pelaku bersama barang bukti narkotika Jenis ganja dan 3 orang lainnya dibawa dan diamankan di Sat Narkoba Polresta Jayapura kota guna proses lebih lanjut,” terangnya, Selasa (23/11). Adapun barang bukti yang turut diamankan yakni 150 bungkus plastik ganja ukuran kecil siap edar dan kantong plastik.

Dikatakan Kasat, pelaku AL merupakan DPO dari Lapas Sorong yang melarikan diri setelah melakukan pembakaran di Lapas Kota Sorong tahun 2019 lalu. “Untuk kasus ganjanya sedang kami kembangkan termasuk darimana pelaku mendapatkan ganja tersebut, kemungkinan mereka memiliki jaringan,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *