Zverev Bawa Pulang Trofi ATP Finals Usai Kalahkan Medvedev

Petenis Jerman Alexander Zverev berpose dengan trofi ATP Finals setelah memenangi pertandingan final melawan Daniil Medvedev dari Rusia di Pala Alpitour, Turin, Italia (REUTERS)

JawaPos.com – Alexander Zverev merebut gelar ATP Finals keduanya setelah menghbisi perlawanan Daniil Medvedev straight set 6-4 6-4 dalam laga final di Turin, Italia, Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIT.

Zverev, peraih medali emas tunggal putra Olimpiade di Tokyo, memenangi trofi keenamnya pada musim ini dan mengakhiri lima kekalahan beruntun dari juara bertahan Medvedev.

Unggulan ketiga asal Jerman itu menggulingkan juara US Open Medvedev dalam tempo 75 menit untuk merebut mahkota turnamen akhir musim yang pertama kali dia menangi pada 2018.

“Luar biasa, saya menjuarai ATP Finals melawan seseorang yang mengalahkan saya lima kali berturut-turut. Artinya, saya telah memainkan salah satu pertandingan terbaik saya,” kata Zverev dikutip dari AFP.

“Saya senang dengan (hasil) ini dan siap untuk pergi berlibur sekarang. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri musim selain menjadi juara di sini (ATP Finals), jadi jelas saya sangat senang,”bebernya.

ATP Finals pertama yang digelar di luar London tersebut juga menjadi yang pertama menampilkan dua pemain berusia 25 tahun atau lebih muda sejak 2005.

Zverev menjadi pemain keempat dalam sejarah ATP Finals yang meraih kemenangan semifinal dan final atas pemain peringkat dua teratas. Dan yang pertama sejak Andre Agassi pada 1990.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *