TPP dan ULP Guru SMA dan SMK Segera Cair 

Ketua MKKS SMA Kabupaten Merauke Antonio Liberto Ohoitimur, S.Pd, M.Pd saat  mendampingi Tim Keuangan Dinas Pendidikan dan Perpustakaan Papua saat memberikan penjelasan terkait beberapa hal kepada guru SMA dan SMK di Merauke, Senin (22/11) kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Uang Lauk Pauk (ULP) para guru  SMA dan SMK di Kabupaten Merauke akan segera dicairkan dalam waktu dekat ini. Pencairan TPP dan ULP  tersebut disampaikan Kasubdit Belanja Pegawai Dinas Pendidikan dan  Perpustakaan Provinsi Papua  Makaria Tatago, S.STP, M.Si, saat melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah  SMA-dan SMK se-Kabupaten Merauke, di Aula  SMAN I Merauke,  Senin (22/11).

   Menurut  Makaria Tatago  bahwa  sebelum dirinya ke Merauke, ia sudah menandatangani SP2D  untuk pembayaran TPP dan ULP selama 3 bulan untuk Juli-September 2021.  “Sebelum saya datang ke Merauke, saya sudah tandatangani  SP2D. Kalau bukan hari ini masuk ke dalam rekening, berartii besok,” katanya.

  Makaria menyebutkan bahwa pembayaran TPP dan ULP yang  terkesan terlambat tersebut karena harus dilengkapi persyaratan administrasinya secara keseluruhan.  “Kalau ada sekolah yang terlambat memasukan itulah yang memperlambat  proses. Karena  pembayarannya dilakukan secara kolektif,” terangnya.

    Pada kesempatan  tersebut, para kepala sekolah juga mempertanyakan soal  kenaikan pangkat yang tidak diikuti dengan  kenaikan gaji berkala. Termasuk  adanya pemotongan  gaji untuk zakat yang menyasar guru agama Kristen.  Sebab, ada beberapa guru beragama Kristen yang gajinya  juga terpotong  melalui pemotongan zakat  bagi pegawai maupun guru yang beragama Islam tersebut. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *