Satgas Binmas Wilayah Merauke Gencar Laksanakan Program Kasuari

Program Kasuari Minggu (21/11) di Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke. (Humas)

JAYAPURA –  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Satgas Binmas wilayah Merauke AKP Makruf Soeroto, Aupda Sudoko dan Bripka Lutfi, S.Pd gencar melaksanakan program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri). Minggu (21/11) di Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan ini Satgas Binmas Wilayah Merauke mengunjungi spot pertanian milik Mama Maria Sisilia Awenggon. Kunjungan tersebut dipimpin langsung AKP Makruf Suroto selaku Kakorwil Merauke sekaligus melaksanakan program KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri).

Kakorwil menyampaikan, dalam meninjau spot binaan Binmas Noken milik Mama Maria Sisilia Awenggon tersebut,  personel langsung bertatap muka dengan Mama Maria Sisilia Awenggon dan memberikan pupuk, serta cara memupuk sekaligus merawat tanaman cabai agar dapat tumbuh dengan baik dan panen tepat pada waktunya.

“Kami juga mengimbau kepada Mama Maria Sisilia Awenggon untuk tetap tekun dalam menanam cabai dan tak bosan-bosannya mengajak saudara maupun tetangga untuk menanam apa saja yang nantinya bisa menghasilkan, sehingga dapat membantu ekonomi dalam keluarga terlebih di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

“Harus tetap berkarya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi Covid-19,  kami mengajak warga  masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *