OPD Kembali Diingatkan Perhatikan Setiap SPJ 

Pimpinan OPD dan pegawai yang mengikuti apel  ASN di Halaman Kantor Bupati, Senin (22/11) kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Jajatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor kembali diingatkan supaya memperhatikan sisa masa tahun anggaran 2021 yang tinggal satu bulan lagi, khususnya dalam mempersiapkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan anggaran, minimal SPJ 50 % di akhir tahun 2021 ini.

   Perhatian terhadap SPJ itu dinilai penting, sebagai bagian dari tertib administrasi dan pertanggungjawaban setiap penggunaan anggaran di setiap OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.   

  “Waktu sisa tahun anggaran tinggal kurang lebih 1 bulan lagi, jadi setiap OPD harus memperhatikan SPJ 50 %, ini penting menjadi perhatian serius dari sekarang supaya ketika ada kekurangan dikemudian hari secepatnya dilengkapi,” imbuh Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor yang juga bertindak sebagai Plh. Sekda, Mahasunu, S.IP.,MM ketika berindak sebagai apel ASN di Halaman Kantor Bupati, Senin (22/11) kemarin.

   Dikatakan, selain target mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK terhadap LHP tahun 2021 nantinya, tertib administrasi dan pertanggungjawaban keuangan daerah juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang terus berupaya menciptakan suasana pemerintahan bersih dan berwibawa.

  “Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, dalam hal ini Pak Bupati terus menekankan supaya tertib administrasi dan pengelolaan keuangan, SPJ harus lengkap, penggunaan anggaran juga harus tertib dan sebagainya, untuk itu dukungan dari kita semua dalam mewujudkan Kabupaten Biak Numfor yang lebih baik sangat penting jadi perhatian bersama,” ujarnya.

   Dalam kesempatan itu juga Mahasunu mengingatkan jajaran OPD agar menyiapkan materi APBD dan non APBD yang drencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. Menjadi kewajiban bagi jajaran OPD mempersiapkan materi yang akan dibawa dalam sidang paripurna nantinya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *