Kondisi Fisik Pemain Persipura Harus Diperhatikan

Dr. Daniel Womsiwor (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Manajemen Persipura Jayapura secara resmi telah memberhentikan kontrak bersama Pelatih Persipura Jeckson F Tiago, usai Persipura kalah 1-0 atas Boneo FC beberapa hari yang lalu. Tak hanya itu, Persipura Jayapura saat ini berada di posisi papan bawah Liga I Indonesia.

Berselang dua hari kemudian, Manajemen Persipura Jayapura resmi mengontrak Pelatih Angel Alfredo Vera untuk mengantikan kursi kepelatihan yang ditinggalkan oleh Jeckson F. Tiago. Alfredo Vera sendiri merupakan pelatih yang berpengalaman di Indonesia dan pernah membesuk Persipura Jayapura.

Menanggapi pergantian ini, Akademisi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Cenderawasih, Dr. Daniel Womsiwor mengungkapkan bahwa pergantian pelatih Persipura ini merupakan kewenangan Manajemen Persipura Jayapura, namun demikain perlu dengan pergantian pelatih ini harus ada perubahan bagi Persipura nanti.

Doktor Bidang Kedokteran Keolahragaan di Papua ini menyampaikan, siapapun pelatihnya, yang terpenting adalah bagaimana fisik dari para pemain Persipura Jayapura harus diperhatikan secara baik, sehingga dalam pertandingan selanjutnya mereka bisa bermain dan dapat memetik poin dan kemenangan.

“Siapapun pelatihnya, kondisi fisik pemain Persipura harus diperhatikan. Karena siapapun pelatih yang berkualitas, tetapi jika fisik pemain kita tidak perhatikan, maka pasti tidak akan bermain baik untuk Persipura,” ungkapnya kepada cenderawasih pos, Senin (22/11).

Menurut Daniel yang terpenting adalah solusi yang terbaik dan tepat. Dengan pergantian pelatih ini tentu diharapkan menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan peforma pemain dan meningkatkan Persipura dan klasmen sementara papan bawah ke papan tengah, bahkan naik ke papan atas Liga I Indonesia.

“Saya secara pribadi pikir yang menjadi masalah utama adalah kualitas fisik yang dikontrak. Sejauh mana kondisi pemain untuk membantu tim dalam memberikan kontribusi yang positif dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh Persipura,” tuturnya.

Kata Daniel F2max dari setiap pemain perlu diperhatikan, baik pemain asing dan pemain lokal yang memperkuat tim berjuluk mutiara hitam ini. Selain itu, postur pemain harus ideal dan pemain harus memiliki skil untuk

F2Max yang perlu diketahui, kualitas pemain-pemain lokal yang memiliki postur yang ideal untuk memiliki postur yang ideal. Tim yang di dunia saat ini merekrut pemain dengan postru yang ideal dan pemain-pemain yang memiliki skill.

“Jika masalah ini bisa diatasi oleh pelatih yang baru, maka yang paling penting adalah meningkatkan kualitas, kecepatan dan fisik pemain. Ini yang harus dianalisis oleh pelatih,” ujar Daniel (bet/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *