JFT Memaklumi Pemecatan Dirinya, Tim Butuh Penyegaran

Jacksen F. Tiago (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tak mampu mengangkat performa Persipura Jayapura hingga pekan ke-12 Liga 1 2021/2022, manajemen Persipura akhirnya memutus kontrak Jacksen F. Tiago sejak Jumat (19/11) lalu. Kesabaran manajemen Persipura sepertinya habis setelah timnya tak kunjung beranjak dari zona degradasi.

Selain Jacksen F. Tiago, manajemen Persipura juga melepas kompatriotnya Breno Araujo Rocha, pelatih fisik yang selama ini mendampingi Jacksen Tiago bersama Persipura dalam 2 musim terakhir di Persipura.

Jacksen Tiago membeberkan, bahwa rencana pergantian pelatih sebenarnya mulai mencuat sejak pekan ke-9 kontra Barito Putera pada 25 Oktober lalu. Namun ia masih berharap bisa mengembalikan performa timnya. Tapi nyatanya, ia tak kunjung bisa mengembalikan performa timnya dan terus melanjutkan tren negatif hingga pekan ke-12.

“Sebuah rencana yang mulai saya bahas dengan kak Bento (manajer) sejak partai dengan Barito Putera lalu. Setelah melihat perkembangan team akhir ini. Kami menilai bahwa team perlu sebuah penyegaran dalam aspek pelatihan,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (22/11).

Selain soal penggantian dirinya sebagai juru taktik, pelatih asal Brasil itu juga berencana melakukan perombakan skuad. Hanya saja, bursa transfer putaran kedua masih cukup lama, dan Persipura kian terpuruk di zona merah sehingga pemutusan kontrak kerja bersama Persipura ia maklumi.

“Ada dua hal yang kami bisa lakukan. Pergantian pemain (yang masih lama bursa transfer) atau pergantian pelatih. Nah, itulah pilihan terbaik saat ini buat kebangkitan tim kami,” ujar Jacksen.

Disinggung soal masa depannya, termasuk pelabuhan selanjutnya, Jacksen mengaku tetap akan melatih sebuah klub tanah air. Sayangnya, pelatih berusia 53 tahun itu enggan menyebutkan kemana ia akan pergi. Begitupun dengan rumor kepindahannya bersama Persis Solo, Jacksen masih irit informasi.

“Indonesia adalah rumah kedua saya, akan diumumkan segera, yang jelas tetap dalam dunia sepak bola Indonesia,” pungkas Jacksen Tiago.(eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *