Gelar Workshop, Barikan Pemahaman Tentang Manfaat dan Bahaya Listrik

Perwakilan pihak PT. PLN Pesero Jayapura, memberikan materi tentang manfaat dan bahaya listrik kepada mahasiswa Jurusan Elektro Fakultas Teknik Uncen di Aula Fakultas Teknik Uncen, Senin (22/11). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Jurusan Teknik Elekto Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih bekerja sama dengan PT. PLN Pesero Jayapura melaksanakan Workshop Edukasi Pelanggan Tentang Penggunaan Listik Aman dan Produktif, Sosialisasi PLN Mobile bersama para mahasiswa-mahasiswi di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Uncen di Aula Fakultas Teknik Uncen, Senin (22/11) kemarin.

Manager Perencanaan UP3 PT. PLN Pesero Jayapura, Muslim Salam mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan workshop ini adalah memberikan pemahaman, himbauan dan bersama-sama memberikan pemahaman pengetahuan tentang manfaat listrik dan bahaya dari listrik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Pelaksanaan dari workshop ini agar semua peserta lebih bijak dalam menggunakan listrik dan dapat melanjutkan informasi kepada sanak saudara dan keluarga di rumah tentang manfaat listrik dan bahaya listrik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari,” ungkapnya kepada cenderawasih pos.

Muslim menambahkan, dengan workshop ini kedepan manusia dan peralatan bisa lebih bijak dalam menggunakan listrik dan dapat melanjutkan informasi kepada sanak saudara di rumah tentang manfaat listrik dan bahaya listrik.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Uncen, Theresia Wuri Oktaviani, ST., M.Eng mengungkapkan, sebenarnya pada tahun 2016 pihaknya ada kelas khusus dengan PLN. Namun sudah berakhir tahun 2019. Ini sebenarnya merupakan kelas kerjasama.

“Sekarang kerjasama kita hanya untuk penempatan mahasiswa S1 magang di PLN dan banyak diterima di situ. Sementara ini untuk kelas D3 reguler sedang ada program magang di semester 5. Teman-teman mahasiswa yang semester 5 saat ini sedang magang di PLN. Ini kerjasama yang kita lakukan,” ungkapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *