Tekuk Espanyol, Xavi Inginkan Lebih Banyak Peluang

Pelatih Barcelona Xavi (kanan) berbicara dengan Gerard Pique saat pertandingan Liga Spanyol lawan Espanyol di Camp Nou pada 21 November 2021 (AFP)

Jakarta– Skuad Barcelona asuhan pelatih anyar Xavi Hernandez sukses mengamankan tiga poin dalam perandingan derbi Katalunya lawan Espanyol di Camp Nou pada Minggu (21/11), tetapi dia merasa para pemainnya bisa menebar ancaman lebih banyak.

Xavi tidak sepenuhnya senang dengan penampilan tim di pertandingan pertamanya sebagai pelatih meski mengalahkan Espanyol 1-0. Memphis Depay mengonversi penalti di awal babak kedua untuk mengamankan tiga poin untuk tuan rumah.

Barca tercatat melepaskan 16 tembakan ke gawang Espanyol sepanjang pertandingan, tetapi hanya enam yang tepat sasaran dan Xavi merasa para pemainnya harus berbuat lebih banyak untuk mengancam lawan mereka.

“Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dan kami harus belajar untuk lebih memahami apa yang dituntut permainan setiap saat,” kata Xavi setelah pertandingan di akun Twitter resmi Barcelona.

“Kami harus menghasilkan lebih banyak peluang. Sulit untuk menyerang pertahanan yang ketat, tetapi kami lebih banyak menyerang ruang di sayap. Kami harus bekerja karena kami akan menemukan diri kami dalam skenario yang sama berkali-kali.”tambahnya.

“Yang paling saya sukai adalah sikap para pemain. Tentu saja ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Faktanya, ada banyak yang harus dibenahi,” tambah pelatih berusia 41 tahun itu.

“Pada akhir pertandingan kami kekurangan hal untuk mendominasi permainan. Kami tidak dalam situasi terbaik dan Espanyol memberi kami banyak masalah di menit-menit akhir. Namun, secara umum itu adalah kemenangan yang pantas dan itu adalah kegembiraan yang luar biasa.”katanya lagi.

Barca mencetak gol penentu dalam situasi kontroversial, karena Espanyol mengeluh bahwa penalti seharusnya tidak diberikan.

Ditanya tentang penalti tersebut, Xavi berkata: “Mereka memberi tahu saya itu penalti. Saya belum melihat tayangan ulangnya, saya telah melihatnya secara langsung.”bebernya.

Xavi juga ditanya tentang laporan yang menyatakan bahwa Sergio Aguero harus terpaksa pensiun dini karena masalah jantung yang dideritanya baru-baru ini. Namun, dia masih belum yakin dengan masa depan pemain Argentina tersebut.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang Kun (Aguero). Saya berbicara dengannya, dia tenang dan kami harus menunggu. Saya tidak memiliki informasi yang keluar hari ini.”pungkasnya.(Antara/JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *