Satgas Covid-19 Akui Sudah Bisa Kendalikan Covid-19

 Silwanus Sumule, dr. SpOG (K) (Dok Cepos)

JAYAPURA – Secara umum Satgas Covid-19 Provinsi Papua belum menemukan peningkatan kasus Covid-19 di Papua, setelah vaksinasi gencar dilakukan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua,dr. Silwanus Sumule menjelaskan sampai dengan kondisi perkembangan terakhir angka kasus yang terdata sebanyak 7 kasus, yang terdapat di Kota Jayapura 1 kasus, Mimika 3 kasus, Biak 1 kasus dan Jayawijaya 2 kasus.

“Artinya data terkonfirmasi kita sampai dengan saat ini, rata-rata kurang dari 10 kasus, secara umum pastinya kita sudah bisa mengendalikan laju dari perkembangan Covid-19 di Papua,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/11) kemarin.

Diakuinya, penggunaan prokes yang terus dilakukan serta peningkatan cakupan vaksinasi juga menjadi salah satu vaksitor pengendalian Covid-19 di Papua, diharapkan masyarakat dapat terus meningkatkan disiplin penggunaan prokes dan ikut meningkatkan cakupan vaksinasi.

“Ini tidak berarti dengan turunnya laju kasus Covid-19, kami berhenti melakukan pemantauan ketat, dilingkungan masyarakat, pusat perbelanjaan, pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan laut,” tambahnya.

Lanjutnya, pengawasan tetap dilakukan, melalui tim satgas yang ada di Kabupaten dan kota masing-mamsing untuk terus memantau perkembangan Covid-19 di Papua. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *