RSUD Jayapura Lakukan Efisiensi Tempat Tidur Pasien Covid-19

Suasana RSUD Jayapura, Sabtu (20/11) lalu. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Management RSUD Jayapura, tengah melakukan efisiensi ruang Covid-19, mengingat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Jayapura terus mengalami penurunan.

Direktur RSUD Jayapura, dr. Anton Mote menjelaskan efisiensi ruangan, temapat tidur bagi pasien Covid-19 telah dilakukan, mengingat lonjakan kasus terus berkurang maka ketersediaan tempat tidur dan rungan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan.

“Meski jumlah kasus berkurang bahkan hampir tidak ditemukan pasien yang harus dirawat di RSUD Jayapura, namun kami tetap menyiapkan diri dalam hal menyediakan fasilitas yang secukupnya,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/11) kemarin.

Diakuinya, jika sebelumnya ketersediaan tempat tidur dan ruangan bagi pasien Covid-19 di RSUD Jayapura cukup banyak, maka saat ini harus dikurangi sesuai dengan kondisi yang ada.

“Pengurangan tempat tidur dan efisiensi ruangan ini harus dilakukan, dimana kami alihkan juga untuk pasien umum, agar pelayanan tetap berjalan maksimal, baik dalam hal pelayanan pasien Covid-19 dan juga untuk pasien umum yang membutuhkan rawat inap,” tambahnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *