Organisasi Keagamaan Diajak Ikut Sukseskan Pembangunan

Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor yang juga bertindak sebagai Plh. Sekda, Mahasunu membuka Musda Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) Kabupaten Biak Numfor,di Swiss-Bellhotel Cendrawasih Biak, Sabtu (21/11). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor yang juga bertindak sebagai Plh. Sekda, Mahasunu, S.IP.,MM membuka dengan resmi Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) Kabupaten Biak Numfor,di Swiss-Bellhotel Cendrawasih Biak, Sabtu (21/11).

   Bupati Herry A. Naap dalam sambutan tertulisnya mengatakan, bahwa   sesuai dengan fungsi dan tugasnya, LPTQ juga merupakan bagian dari komponen lembaga keagamaan yang selama ini telah berkontribusi dan ikut mengambil peran aktif dalam kemajuan pembangunan di kabupaten biak numfor, termasuk telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangan membangun Kabupaten Biak Numfor yang religius berkarakter dan berbudaya.

  “Saya yakin bahwa  jajaran pengurus LPTQ Biak Numfor kedepannya mampu bekerja sesuai program dan menjalankan amanah organisasi dengan penuh tanggung jawab,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Mahasunu.

   “Saya pula berharap organisasi ini dapat menjadi contoh suri tauladan bagi organisasi lainnya khususnya lagi di lembaga atau organisasi Islam, karena kemampuannya dalam mempersatukan dan melakukan program-program yang dapat membantu kemajuan organisasi, termasuk kemajuan dalam meberantas buta aksara membaca al qur’an,” lanjutnya.

   Dalam sambutannya, Bupati juga meminta agar LPTQ Kabupaten Biak Numfor dalam perjalanannya kedepan tetap menunjukkan jati dirinya sebagai lembaga yang terus menjalankan peran dan fungsinya dengan baik,   termasuk ikut menomorsatukan persatuan dan kekompakan dalam memajukan Kabupaten Biak Numfor.

  “Saya mengajak semua lembaga atau organisasi keagamaan, apapun nama wadahnya, untuk tetap menjadi mitra strategis pemerintah di daerah.  Saya menilai bahwa keberadaan lembaga-lembaga keagamaan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari suksesnya berbagai program pembangunan di Kabupaten Biak Numfor hari ini, dan tentunya hari-hari yang akan datang,” katanya.

   Sekedar diketahui, Asisten I Mahasunu tak hanya melakukan membuka acara Musda LPTQ, namun pada sore harinya juga sekaligus melakukan penutupan acara tersebut.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *