Kapolda: Di Papua Kita Harus Melayani dengan Hati

Kunjungi SPN Tjilik Riwut Polda Kalimantan Tengah, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri bertatap muka dengan 75 orang siswa yang berasal dari Polda Papua dalam rangka Diktuba 2.000 Bintara Noken Polda Papua TA 2021, Sabtu (20/11) lalu. (Humas Polda)

JAYAPURA – Kunjungi SPN Tjilik Riwut Polda Kalimantan Tengah, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri bertatap muka dengan 75 orang siswa yang berasal dari Polda Papua dalam rangka Diktuba 2.000 Bintara Noken Polda Papua TA 2021, Sabtu (20/11) lalu.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyampaikan, 75 orang siswa yang berasal dari Polda Papua tersebut sudah siap menjadi pengayom masyarakat dan kita semua berharap kalian berpendidikan diluar dapat cepat berbaur dan beradaptasi dengan budayanya.

“Rasa hormat kepada seluruh tenaga pendidiki (Gadik) yang dapat membina anak-anak saya yang sedang berpendidikan, saya melihat kalian semua sudah siap menjadi pengayom masyarakat dan kita semua berharap kalian berpendidikan di luar dapat cepat berbaur dan beradaptasi dengan budayanya,” kata Kapolda yang hingga saat ini masih melakukan kunjungan kerjanya.

Kapolda mengingatkan kepada para siswa untuk mengambil yang terbaik untuk diadaptasi saat melaksanakan tugas di Papua dan meninggikan semangat untuk melayani masyarakt di Papua.

“Di Papua kita harus melayani dengan hati, kalian dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Papua untuk kembali melayani dan mengubah pola pelayanan yang melayani dengan hati mulia tanpa kekerasan,” ucapnya.

“Para siswa tersebut adalah wujud nyata dari Otsus. Sehingga harapkan kalian dapat menjadi Polisi teladan, anak anak saya ini adalah motor saya untuk menjadi juru bicara penyambung kepada masyarakat di kewilayahan kami dalam memberikan pelayanan,” sambungnya.

Dikatakan, dari 2000 Bintara Noken 800 diantaranya anak anggota Polri. Itu merupakan bentuk penghargaan Polda Papua kepada anggota Polri yang berdinas di Papua, ia juga berharap tidak ada yang membuat pelanggaran serta lakukanlah pertemanan yang baik antara sesama teman karena dunia ini sempit. Menuju 22 Desember untuk kalian dilantik sangat dekat.

Sementara itu, Ka SPN Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Eka Djunaedi mengatakan, jumlah siswa yang didik di SPN Polda Kalteng sebanyak 340 terdiri dari siswa Polda Kalteng sebanyak 265 orang dan siswa Polda Papua sebanyak 75 orang. Para siswa terbagi menjadi 4 Kompi / 14 Peleton.

“Pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan dari tanggal 26 Juli 2021 sampai dengan 22 Desember 2021 di SPN Polda Kalteng,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *