Jalan Santai dan Senam Massal Terbanyak Warnai HUT Korpri dan PGRI

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda ,S. Sos, SIP, MM didampingi Ketua Penggerak PKK Ny. Ursula Wonda, S.KM, MKes melepas secara langsung rombongan peserta jalan santai yang ditandai dengan pengibaran bendera start (Humas PJ for Cepos)

MULIA-Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-50 dan HUT PGRI Ke-76, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menggelar kegiatan jalan sehat dan senam bersama  di lapangan Alun-alun Pagaleme, Jumat (19/11).

Sekitar pukul 07.30 WIT, ribuan peserta yang memadati lapangan Alun-alun terdiri dari ASN pelajar dan masyarakat, sangat berantusias mengikuti kegiatan jalan santai bukan saja sebagai ajang olah raga kesehatan bagi masyarakat.

  Namun jalan sehat itu juga dijadikan ajang silaturahmi antar anggota Korpri dan PGRI di Kabupaten Puncak Jaya. Biasanya senam jumat sehat yang hanya diikuti para, ASN, TNI/Polri dan Ormas kini diikuti seluruh siswa didik dari TK/Paud, SD, SMP, SMU/SMK para guru dan sejumlah masyarakat.

   Hadir pula Ketua DPRD Zakaria Telenggen, Kapolres Puja Kompol Ridwan, SH, MH, Dandim 1714/PJ diwakili Pasi Ops Kapt. Inf. Daniel Sine, Ketua DWP Persatuan selaku Pembina Senam Ny. Hj. Manikem, S. Sos, M. AP, Pejabat Es. II, Para Asisten dan, Sahli Bupati.

   Secara langsung Bupati Yuni Wonda melepas rombongan Jalan Santai dengan bendera start dengan rute sepanjang jalan kota, baru dan kompleks perumahan pemda dan kembali finis di Lapangan Alun-alun Pagaleme Kota Baru.

  Ketua Dewan Pembina Korpri Puncak Jaya yang juga Sekretaris Daerah Tumiran, S. Sos, M. AP dalam laporannya mengungkapkan bahwa mngingat padatnya kegiatan di bulan November, maka kedua hari bersejarah ini diperingati secara bersamaan. “Kita kemas dalam bentuk jalan santai dan senam sehat serta hadiah doorprize menarik” ungkap Sekda.

   Sekda secara khusus  menyampaikan terima kasih kepada Komisaris Utama Bank Papua, T. E. A Hery Dosinaen, M. KP yang juga mantan pejabat Puncak Jaya ikut mendukung Jalan Santai dan Senam Massal dengan Hadiah TV dan Handphone melalui Kepala Bank Papua Cabang Mulia, Rumbino. Selain itu Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Puncak Jaya, Ahmad Dalim yang juga ikut berpartisipasi.

  Acara berlangsung atraktif dan penuh tawa serta antusiasme peserta yang menunggu nomor kuponnya disebut. Salah seorang Kepala Sekolah SD yang beruntung memperoleh TV 42 Inch mengaku senang dengan kegiatan ini. “Kami sampaikan terima kasih karena Bupati bersama Sekda dan Jajaran sangat memahami kami para guru. ini wujud nyata bahwa pendidikan di Puncak Jaya harus bangkit dan Tumbuh” jelasnya.

   Sebelum melepas rombongan jalan santai, Bupati Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat menjaga keselamatan diri dan jangan saling mendahului. Bupati juga menekankan agar dalam momen berbahagia ini menjadi awal yang baik agar semua pribadi menyadari pentingnya olahraga bagi kebugaran fisik dan daya tahan tubuh.

  “Hari ini banyak hadiah yang disiapkan jadi semua pasti kebagian, saya berharap sinergi kita semua baik ASN, TNI/Polri, guru bersama para siswa/i serta masyarakat tetap kompak menjaga kebersamaan dan keamanan. Hari ini harus menjadi kebangkitan pendidikan dan semangat ASN untuk mengabdi dan melayani. Selain itu, kita harus buktikan kepada publik bahwa Puncak Jaya Aman dan Damai” Pungkasnya.

  Yang menarik adalah dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta sangat antusias dan semangat mengikuti gerakan Instruktur dari DWP tanpa masker. Hal itu merupakan bukti bahwa mayoritas Kota Mulia sudah divaksin dan bebas dari Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan kamar inap karantina Covid-19 yang kosong sejak sebulan terakhir.

   Total hampir ada 164 bingkisan hadiah doorprize yang dimulai sejak pkl. 10.00 dan, berakhir pkl. 13.00 WIT telah dibagikan oleh panitia. (Humas PJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *