Hipkabi Papua Diharapkan Tingkatkan Pelayanan

Penyerahan bendera oleh Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia Provinsi Papua (PW. Hipkabi Papua) kepada Ketua Hipkabi yang baru di RSUD Jayapura, Sabtu (20/11) lalu. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pengurus Wilayah Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia Provinsi Papua (PW. Hipkabi Papua) diharapkan, Hipkabi Papua bisa menjalankan fungsi pelayanan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Hipkabi, Suadmaji menjelaskan pada kesempatan ini, merupakan periode kedua yang dilakukan di Papua, Hipkabi se-Indonesia terdapat sebanyak 29 Hipkabi.

“Harapan saya untuk kepengurusan yang baru dapat menjalankan fungsi sebagai ikatan himpunan dibawah PPNI untuk menjalankan kopetensi perawat kamar bedah di Papua,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/11) kemarin.

Diakuinya, peningkatan kopetensi baik dari skill, kemampuan, pengetahuan, etitutnya dan sebagainya, peningkatan kopetensi perawat kamar bedah merupakan hal yang sangat penting.

“Harus melaksanakan standar-standar pelayanan yang ada di Kamar Operasi, standar yang ada tersebut sudah diatur oleh pengurus pusat, kemudian dari standar tersebut diaplikasikan pada setiap rumah sakit,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa selain pelatikan pihaknya juga melakukan pelatihan kepada 36 peserta yang terdiri dari beberapa kab/kota di Papua.

Sementara itu, Ketua PW. Hipkabi yang baru dilantik, Maklon Benanditos Sendis menjelaskan setelah dilantik pihaknya akan memulai rapat kerja serta mendata setiap anggota Hipkabi Papua di seluruh kota/kabupaten se-Papua.

“Saya harapkan agar kebersamaan dan kekompakan antara anggota dan pengurus Hipkabi Papua bisa terus dijaga, guna meningkatkan pelayanan khususnya perawat kamar bedah,” tambahnya. (ana/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *