Doyo Lama Segera Gelar Pilkakam

Plt. Kepala Kampung Doyo Lama, Fransisca Syane Fangohoy (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Masyarakat di Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu segera menggelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) pada Desember 2021 nanti. Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Kampung Doyo Lama,  Fransisca Syane Fangohoy kepada wartawan di Sentani Sabtu (20/11).

Dia mengatakan, sehubungan dengan rencana pelaksanaan pemilihan kepala kampung itu, pihak penyelenggara juga sudah membentuk panitia pelaksana pemilihan.  Semestinya pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat kampung itu sudah dilaksanakan, namun karena adanya penyelenggaraan PON  dan Peparnas di Kabupaten Jayapura sehingga pesta demokrasi di tingkat kampung itu tertunda.

“Kenapa kami sedikit vakum, itu karena kemarin ada PON XX dan sebagian besar panitia pemilihan ikut tergabung dalam kepanitiaan PON XX. Akhirnya, saya koordinasi dengan ketua Bamuskam bahwa panitia baru bisa begerak setelah selesai PON XX,”katanya.

Selaku Plt kepala kampung setempat, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Bamuskam. Dia juga menekankan agar Pilkakam ini selesai pada bulan Desember, sehingga kampung ini segera mempunyai kepala kampung yang definitif.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *