Berikan Rasa Aman, Polisi Gelar Patroli Dialogis di Kota Mulia

Polisi rutin gelar patroli dialogis di seputaran Kota Mulia Puncak Jaya, Minggu (21/11). (Humas)

JAYAPURA – Berikan rasa aman  ke masyarakat, polisi rutin gelar patroli dialogis di Seputaran Kota Mulia Puncak Jaya, Minggu (21/11).

Patroli dialogis ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,  dalam menjalankan rutinitas dan aktivitas sehari-hari.

Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin digelar tiap hari dan di waktu yang berbeda-beda. Ini bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) terus aman dan kondusif, agar keamanan serta kenyamanan warga masyarakat Kabupaten Puncak Jaya terus terjaga karena bagaimanapun keamanan adalah hal terpenting dalam pelaksanaan aktivitas sehari-hari.

“Dalam rangka memastikan keamanan wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya terus aman dan kondusif, Polsek Jajarab rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis setiap hari,” kata Kapolres.

Lanjutnya, personel Polres Puncak Jaya baik yang ada di Polres maupun Polsek jajaran yakni Polsek Mulia dan Polsek Ilu selalu melaksanakan kegiatan patroli dialogis, menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul maupun melaksanakan kegiatan sehari-hari. Bahkan rutin menyambangi objek-objek vital seperti pasar, bandara maupun bank guna memberikan rasa aman dan nyaman ke seluruh masyarakat.

“Akhir-akhir ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Puncak Jaya dan jajaran terpantau aman dan kondusif. Ini semua tidak lepas dari kerjasama pihak keamanan TNI-Polri, pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat,  yang bersama-sama menjaga situasi yang aman ini tetap terjaga,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *