Welcome Back, Alfredo Vera kembali Tukangi Persipura

 

Angel Alfredo Vera. (MO Persipura for Cepos)

 

JAYAPURA – Manajemen Persipura tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Jacksen F. Tiago sebagai juru taktik tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

Manajemen Persipura mendatangkan kembali Angel Alfredo Vera untuk menukangi Ian Louis Kabes dan kawan-kawan.

“Setelah kesepakatan dengan Jacksen tuntas, saya langsung perintahkan manajer untuk bergerak cepat cari pelatih kepala, paling tidak yang sudah punya pengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura, dan kemarin saya dapat laporan sudah deal dengan Alfredo Vera,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya, Minggu (21/11).

Sejatinya, Alfredo Vera bukan baru bagi pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura. Pelatih asal Argentina itu pernah menukangi Persipura di musim 206-2017. Kala itu, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu tidak butuh waktu banyak untuk mempersembahkan gelar juara Torabika Soccer Championship 2016.

Tomi Mano berharap, pada kesempatan kedua ini, Alfredo Vera kembali bisa membuktikan sentuhan tangan dinginnya untuk mengangkat performa Persipura yang hingga pekan ke-12 masih tersungkur di zona degradasi.

“Kemudian hari ini (Minggu-red) sudah dilakukan penandatanganan kontrak kerja sama. Kita pernah bersama Alfredo dan juara di tahun 2016. Kita berharap Alfredo bisa angkat kembali semangat dan motivasi bermain anak-anak, dan kembalikan ciri khas permainan kita, dan kita doakan semoga bisa terangkat dari dasar klasemen,” ujar Tomi Mano.

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu juga memberikan apresiasi atas putusan Alfredo Vera yang berani kembali bersama Persipura dengan kondisi tim saat ini yang kurang bagus. Tomi juga menuturkan, jika kepulangan Alfredo Vera merupakan harapan pemainnya.

“Kita bersyukur karena walaupun dalam situasi dan kondisi yang sulit Alfredo mau bersepakat dan menerima penawaran dari manajer, serta mau kembali menangani tim. kita tahu juga bahwa sebagian besar pemain Kita juga punya harapan agar Alfredo bisa kembali. Semoga ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan tim kita,” pungkas Tomi Mano. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *