Tak Hanya Tilang, Polisi Juga Bagikan Masker dan Brosur

Anggota Satlantas Polres Jayapura saat membagikan brosur dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka Operasi Zebra Cartenz 2021 di kawasan Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (18/11), kemarin (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Selama 14 hari Polres Jayapura akan melaksanakan Operasi Zebra Cartenz 2021. Namun operasi tersebut tidak selalu dengan melakukan penindakan terhadap pelanggar di lapangan, tapi juga anggota Satlantas Polres Jayapura melakukan patroli, pembagian masker, pembagian brosur Operasi Zebra Cartenz 2021 kepada warga atau pengguna jalan raya.

“Dalam rangka Operasi Zebra Cartenz 2021 serta menekan penyebaran Covid- 19, kami melakukan sosialisasi, patroli, pembagian masker, pembagian brosur Operasi Zebra Cartenz 2021 kepada masyarakat Kabupaten Jayapura,”kata Kasat Lantas Polres Jayapura, Iptu Jusman Mori kepada wartawan di Sentani Kamis, (18/11), kemarin.

Adapun sasaran yang menjadi tempat sosialisasi tersebut yakni depan Stadion Lukas Enembe, Pangkalan Taksi Hawai dan Pertigaan Genyem.

“Kami mulai kegiatan hari ini dengan melaksanakan patroli dari Sentani hingga Kampung Harapan dengan menggunakan kijang 103,”ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya menuju ke depan Atadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Sentani Timur untuk melaksanakan sosialisasi pembagian masker serta brosur Operasi Zebra Cartensz 2021 kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pihaknya dalam rangka menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas di jalanan sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan akibat kelalaian.  Selain itu, dengan adanya kegiatan pembagian masker dalam kegiatan sosialisasi tersebut sebagai upaya dari pihak kepolisian untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Apalagi saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19 sehingga kita sama-sama bekerja untuk memastikan masyarakat selalu menggunakan masker pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *