Sejak PON XX Tak Ada Lagi yang Dimakamkan di Pekuburan Covid

Tempat Pemakaman Umum Covid yang berdekatan dengan TPU Muslim di Buper Waena. Foto ini diambil Kamis (18/11) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Petugas penjaga  Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Muslim dan Covid – 19 Waena Hasan mengakui bahwa sejak diselenggarakannya PON XX dan Peparnas XVI tak ada lagi yang dimakamkan di tempat pemakaman Covid-19 .

“Sebelum PON tidak ada sama sekali kematian Covid – 19 terakhir bulan kemarin hanya ada satu jenazah covid setelah itu sudah selesai,” katanya di TPU Muslim, Waena, Kamis, (18/11).

Ia menilai penurunan ini mungkin karena banyaknya masyarakat yang sudah vaksin dan covid menurun namun, saya dengar katanya ada juga yang putaran ketiga Covid sehingga ia berharap hal ini juga tidak terjadi seperti yang sebelumnya.

“Awalnya itu mereka pusing untuk menguburkan jenazah dan kami terkejut kenapa jenazah begitu banyak, saya juga bingung waktu itu ini benar orang meninggal atau tidak karena jumlah jenazah yang masuk cukup banyak akibat covid tapi untuk saat ini untuk pasien covid di kuburan umum sudah tidak ada lagi,” katanya.

Dengan begitu saat ini  lanjut Hasan tenaga kesehatan dan keamanan yang selama ini membentuk tim gabungan sudah tidak lagi berada di kuburan.

Dia mengatakan peristiwa yang terjadi di lapangan banyak keluarga yang meminta agar keluarganya dikubur di kuburan umum seperti agama muslim namun harus membayar dengan standar pembayaran pemakaman umum sementara untuk di kuburan Covid gratis. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *