Sejak Digelarnya Vaksinasi, 34.014 Orang Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi presisi di halaman PTC Entrop Distrik Jayapura Utara, Kamis (18/11) (humas)

JAYAPURA – Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Suprotono mengatakan, sejak digelarnya Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan  Polresta Jayapura Kota, tercatat sudah 34.014 orang masyarakat Kota Jayapura divaksin baik Dosis ke-I maupun Dosis ke-II.

Dilatakan, kegiatan vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polresta Jayapura Kota guna meningkatkan herd Immunity atau kekebalan tubuh agar mengurangi resiko penularan covid-19. Selain itu, mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Kota Jayapura.

“Hingga hari ini, Kota Jayapura hampir seluruh kelurahan masuk zona hijau. Ada lima kelurahan yang masih zona hijau sedangkan zona merah sudah tidak ada,” terang Wakapolresta usai meninjau pelaksanaan vaksinasi presisi di halaman PTC Entrop Distrik Jayapura Utara, Kamis (18/11)

Adapun Vaksinasi yang yang digelar Polresta Jayapura dari bulan Agustus (18/11) terdata 34.014 orang telah divaksin diantaranya dosis pertama sebanyak 21.099 sedangkan dosis kedua sebanyak 12.915.

“Saat ini telah dilakukan tatap muka di sekolah serta kita akan menyambut hari natal 2021 dan tahun baru 2022,  diharapkan kepada masyarakat agar terus mengikuti vaksinasi yang belum divaksin dan tetap mentaati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” imbaunya.

Dari data yang diterima untuk Kota Jayapura sendiri sudah mencapai 72,35% yang mengikuti vaksin pertama, sedangkan vaksin kedua baru 49,67%. Sehingga itu, ia mengimbau agar masyarakat Kota Jayapura jangan takut untuk divaksin karena vaksin itu aman dan halal.

“Untuk vaksin tahap kedua hanya 49,67 %, kita harapkan warga dapat menuntaskan vaksin keduanya sesuai waktu yang telah ditentukan dan bisa mendatangi gerai vaksin presisi Polresta maupun gerai vaksin yang dilaksanakan oleh instansi terkait lainnya serta Puskesmas terdekat, ” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *