Satpolairud Gelar Vaksinasi Massal 

Vaksinasi massal yang dilakukan Polairud Resor Merauke dalam rangka HUT Polair ke-71,  Kamis (18/11) kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Setelah menggelar donor darah, Satpolairrud  melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal di Klinik Polres Merauke, Kamis (18/11) kemarin. Vaksinasi secara massal ini sebagai rangkaian peringatan HUT Korps Polairud ke-71.

    Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Polairud Polres Merauke Iptu Okto Samosir, SH menjelaskan bahwa vaksinasi massal  ini sebagai  wujud Kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Merauke.

   “Ini dalam rangka HUT Polairud ke71. Target kita hari ini mudah-mudahan bisa mencapai 100 orang lebih untuk vaksinasi Covid-19 dosis pertama I maupun II ini  dapat dilayani,” katanya.    

   Okto Samosir menyampaikan terima kasih kepada pihak Urdokkes Polres Merauke dalam hal ini  dr. Rahmadani beserta anggotanya yang telah membantu memperlancar  vaksinasi  tersebut.  Sementara itu, Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menjelaskan bahwa setiap harinya, pihaknya tetap melayani masyarakat yang datang  untuk melakukan vaksinasi Covid-19 baik dosis I maupun dosis II.

    “Sekarang masyarakat yang datang sendiri  untuk vaksin. Mereka menyadari pentingnya vaksinasi  tersebut,” terangnya.

   Sementara itu, hingga Kamis (18/11) capaian vaksinasi di Kabupaten Merauke untuk dosis pertama sebanyak 98.294 orang atau sekitar 78,73 persen, kemudian dosis II sebanyak 74.016 orang atau 59,28 persen. Sedangkan untuk dosis booster atau dosis III yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 679  orang dari target 800 Nakes sebelumnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *