RSUD Jayapura Gunakan Sistem Jemput Bola

Suasana konferensi pers terkait pelayanan RSUD Jayapura dalam hal penanganan kasus rujukan, Kamis (18/11). (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pelayanan rujukan kasus-kasus Filariasis yang ditangangi di RSUD Jayapura, bukan hanya melakukan pelayanan langsung, tetapi juga melakukan pelayanan jemput bola.

dr. Andreas Pekey, SpPD Wadir Yanmed & Keperawatan RSUD Jayapura menjelaskan,  pelayanan RSUD Jayapura terus ditingkatkan khususnya dalam pelayanan pasien rujukan.

“Pada dasarnya kami di RSUD Jayapura selalu siap menerima pasien rujukan baik di Papua hingga Papua Barat. Khusus di tahun ini pelayanan RSUD Dok 2 Jayapura sudah menangani lebih dari puluhan kasus-kasus Filariasis rujukan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (18/11).

Sementara itu, dr. James Laly, SpB (Ahli Beda) RSUD Dok 2 Jayapura  mengatakan, pelayanan beda di RSUD Jayapura hampir sudah lengkap 100 persen, tinggal penambahan SDM.

“Tahun ini kita lebih banyak menangani kasus-kasus beda rujukan dari daerah-daerah di Papua. Pelayanan yang kita lakukan sangat beragam, ditunjang dengan sarana-prasarana yang lengkap serta didukung managemen yang selalu menyiapkan fasilitas,” tambahnya.

Ditambahkan, RSUD Jayapura juga melakukan banyak kerjasama dengan rumah-rumah sakit di daerah. Bahkan pihaknya melakukan sistem jemput bola dalam hal pelayanan. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *