Ricky Cawor dan Alpons Dimainkan Pada Putaran Kedua

Ricky Ricardo Cawor (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Ricky Ricardo Cawor dan Alpon Migau merupakan dua jebolan sepak bola PON XX Papua yang saat ini sedang bergabung dengan skuat Persipura Jayapura musim ini. Meski keduanya sudah ikut dalam latihan tim, namun kedua pemain tersebut belum bisa diturunkan dalam pertandingan.

Ricky dan Alpons baru akan didaftarkan untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022. Bursa transfer pemain untuk paruh musim akan dibuka pada 15 Desember 2021- 12 Januari 2022. Sementara untuk putaran kedua mulai akan digelar pada 18 Desember 2021, setelah seluruh kontestan menyelesaikan pekan ke-17.

Putaran kedua juga merupakan seri ke-4 dari 6 seri yang akan dimainkan dalam kompetisi Liga 1 2021/2022. Artinya, Ricky dan Alpons memiliki kans untuk menjalani debutnya bersama Persipura saat menghadapi Persela Lamongan pada 18 Desember mendatang.

“Benar, saya sudah ikut latihan bersama tim Persipura, tapi baru bisa bermain saat putaran kedua pada tanggal 18 Desember,” ungkap Ricky Cawor kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (18/11) siang kemarin.

Top skor sepak bola PON XX 2021 itu juga merasa bangga bisa menjadi bagian dari panji Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura. Bahkan Ricky berambisi untuk bisa mengangkat performa Persipura saat ini.

“Luar biasa bisa bergabung dalam tim Persipura dan bisa menjadi bagian dari tim kebanggaan masyarakat Papua. Harapannya, kedepan semoga kami bisa segera keluar dari zona degradasi,” ujar mantan pemain Persemi Mimika itu.

Sementara itu, juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago juga menyebutkan bahwa mereka memang belum bisa memainkan dua calon pemain barunya itu sebelum bursa transfer putaran kedua dibuka.

“Tidak ada perubahan pemain sampai transfer window dibuka, kita tetap dengan pemain sebelumnya, belum ada penambahan pemain karena belum bisa. Kita tunggu sampai putaran kedua,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *