Persipura Resmi Lepas Jacksen Tiago

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura akhirnya dengan resmi melepas Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil itu dinilai tidak mampu mengangkat performa tim berjuluk Mutiara Hitam musim ini. Hasil 9 kali kalah, dan 2 seri dari 12 pertandingan sudah cukup menutup kisah Jacksen bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Hari ini (jumat-red) kami dari manajemen telah bersepakat dengan coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerjasama secara baik-baik, beliau sampaikan permohonan maaf dan terimakasih, oleh karena itu saya juga ingin menyampaikan terima kasih banyak atas kerjasama kita selama ini,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya, Jumat (19/11).

“Perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin, kita berharap coach Jacksen bisa sukses dalam pekerjaannya nanti, dimanapun berada semoga coach Jacksen tidak melupakan kita. Tidak menutup kemungkinan suatu saat kita bisa bertemu dan bekerjasama lagi,” ujar Tomi Mano.

Selain melepas Jacksen F. Tiago, manajemen juga melepas kompatriotnya Breno Raujo Rocha. “Berikut juga dengan coach Breno Araujo, terima kasih banyak kami sampaikan atas dedikasi dan kerjasamanya selama bersama tim Persipura Jayapura, semoga sukses selalu di tempat kerja yang baru nanti,” kata Tomi Mano.

Kata Tomi Mano, Persipura sementara waktu akan ditukangi oleh Ridwan Bauw dan staf pelatih lainnya. Tomi Mano juga menuturkan, bahwa saat ini manajemen masih mencari sosok pengganti Jacksen F. Tiago.

“Untuk sementara tim akan diarahkan secara teknis oleh tim pelatih yang ada, Ridwan Bauw akan koordinir teman-teman pelatih, dan kami akan segera mencari pelatih kepala yang baru, semoga dalam waktu dekat kita sudah bisa temukan, selain pengalaman, lisensi juga menjadi pertimbangan penting karena ada regulasi yang mengatur itu,” ucap Tomi Mano.

“Seluruh pemain sudah bertemu dengan Manajer sekaligus membahas keputusan dan perubahan, rapat manajer, offisial, tim pelatih dan seluruh pemain sudah dilakukan, dan seluruh tim sudah bersepakat untuk bekerja lebih keras dengan semangat yang baru. Sekali lagi, kami mohon doa dan dukungan semua pihak, kami optimis tim ini akan segera bangkit dan keluar dari zona degradasi,” pungkas Tomi Mano. (eri/luc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *