Pasien Covid-19 di RSUD Jayapura Turun Derastis

dr. Anton Mote (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Managemen RSUD Jayapura akui, pasien Covid-19 di RSUD Jayapura terus menurun, bahkan beberapa bulan terakhir ini pasien yang dirawat paling banyak 1-2 kasus.

Dirut RSUD Jayapura, dr. Anton Mote menjelaskan, angka kasus terkonfirmasi di RSUD Jayapura sudah sangat menurun, yang mana semenjak seminggu terakhir sisa 1 pasien, dan saat ini pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

“Ketersediaan tempat tidur dan rungan Covid-19 juga telah kami lakukan efisiensi tempat agar lebih terminimalisir dalam artian menyiapkan ruangan dan tempat tidur bagi pasien Covid-19 secukupnya,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (18/11) kemarin.

Diakuinya, sebelumnya kesiapan ruang dan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUD Jayapura cukup banyak, namun sekarang sudah dimanfaatkan untuk pelayanan pasien umum.

“Kelangkahan tempat tidur di RSUD Jayapuara sudah kami tangani, dengan meminimalisir ruangan dan  tempat tidur bagi pasien Covid, yang sudah tidak digunakan lagi,” tambahnya.

Namun dengan demikian, pelayanan ruangan  rawat inap, bahkan ICU Covid-19 tetap pihaknya sediakan, sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *