Operasi Zebra Tindakan Polisi Dalam Menghadapi Nataru

Anggota Lantas saat melakukan Operasi Zebra di wilayah Kota Jayapura, Kamis (17/11) kemarin (Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin mengatakan, kesiapan Polda Papua dalam rangka menghadapi Natal 2021 dan tahun baru 2022 khususnya dibidang keamanan, keselamatan serta kelancaran lalu lintas harus disiapkan sematang mungkin. Sehingga itu, pihaknya telah melakukan cipta kondisi dengan menggelar Operasi Zebra Cartensz 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 November hingga tanggal 28 November 2021.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat pengguna jalan dalam rangka menjelang Nataru, dengan harapan menurunnya tingkat kecelakaan serta korban atas kejadian yang terjadi di jalan raya,” terang Nasihin.

Lanjutnya, melalui Operasi Zebra Cartensz 2021, pihaknya ingin memunculkan kesadaran yang permanen bukan hanya sesaat tetapi menjadi kebiasaan yang tumbuh dari dalam diri masyarakat.

“Kedepan menjelang pelaksanaan Natal dan tahun baru dengan menyiapkan sekitar 2000an personel, kami akan melaksanakan Operasi Lilin dimana hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban serta kenyamanan seluruh masyarakat dalam merayakan hari raya tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Papua Mulkan mengatakan, Jasa Raharja sangat bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam melakukan Kamseltibcar lancar sehingga Operasi Zebra Cartensz 2021 dalam menyambut Nataru ini dapat berjalan dengan baik.

“Kami telah memberikan sarana-sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas pada mitra terkait, juga pada pihak Lantas. Dengan begitu dapat membantu pelaksanaan operasi,” ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan, Jasa Raharja Cabang Papua telah bekerjasama dengan hampir seluruh Rumah Sakit yang berada di Papua. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir apabila telah terjadi kecelakaan, Jasa Raharja akan menanggungnya. “Mari kita semua seluruh masyarakat dapat mewujudkan kamseltibcarlantas guna melindungi diri serta orang lain terkhusus di jalan raya,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *